Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Utara

Persiapan Sistem Pemerintahan SSO, Diskominfo HSU Pasang Kabel Optik

×

Persiapan Sistem Pemerintahan SSO, Diskominfo HSU Pasang Kabel Optik

Sebarkan artikel ini

Amuntai, KP – Sebagai tindak lanjut rencana meningkatkan pelayanan, Dinas Kominikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mulai melakukan pemasangan kabel optik guna mempersiapkan pengintegrasian aplikasi.

Sebagaimana diketahui Dismkominfo akan melaksanakan Proyek Perubahan Pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) melalui penerapan layanan sistem Single Sign On (SSO) untuk mewujudkan layanan publik yang terintegrasi di HSU.

Android

Kepala Seksi Infrastruktur Jaringan Diskominfo HSU, Darmika mengatakan pemasangan kabel optik yang dilakukan oleh diskominfo ini adalah tindak lanjut mengenai proyek perubahan SPBE SSO di HSU.

“ untuk pemasangan jaringan kabel optik dari seluruh SKPD di HSU sampai sejauh ini perkembangannya sudah mencapai 60 persen untuk pemasangan kabel optik,” kata Darmika.

Terkait dengan ruangan Server saat ini digunakan pada Diskominfo, sementara kedepan sambil menunggu ruangan server yang standart atau sesuai kriteria menurut Kementerian Kominfo (Kemenkominfo) RI.

Selanjutnya ia mengungkapkan untuk penggunaan jaringan pihaknya menggunakan jaringan VPN agar lebih terjaminnya sistem keamanan pada data-data untuk penerapan SPBE SSO di HSU.

Kita memilih untuk menggunakan jaringan VPN agar terjaminnya sistem keamanan pada data-data yang ada, kemudian hal-hal mengenai penggunaan aplikasi nantinya kita masih menunggu dari pihak kemenkominfo RI untuk bagaimana pelaksanaanya. (nov/K-6)

Iklan
Iklan