Bupati HSU Kukuhkan Anggota Paskibraka 2021

BUPATI HSU - Drs H Abdul Wahid MM MSi mengukuhkan para pelajar SMA/SMK yang terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2021 Kabupaten HSU di GOR Suryadinata, Rabu (11/08/2021). (KP/Ist)

Amuntai, KP – Bupati Hulu Sungai Utara(HSU) Drs H Abdul Wahid MM MSi mengukuhkan para pelajar SMA/SMK yang terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2021 Kabupaten Hulu Sungai Utara, dilaksanakan di GOR Suryadinata, Rabu (11/08/2021).

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD HSU, Almien Ashar Safari, Wakapolres Kab HSU, Kasdim 1001 Amuntai-Balangan, Sekretaris Daerah HSU, dan Pelatih Paskibraka. Anggota Paskibraka 2021 yang dikukuhkan akan bertugas pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan di Hsu pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Dalam upacara pengukuhan ini, Bupati HSU bertindak sebagai Pembina upacara. Sementara Nabila, anggota Paskibraka 2021 bertindak mewakili rekan-rekannya untuk memegang Bendera Merah Putih saat pengucapan Ikrar Putra/Putri Indonesia.

Pengukuhan anggota pasukan pengibar bendera merah putih yang merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Berita Lainnya

Tenaga PKP Ikuti Diklat

Wujudkan Kota Layak Anak HSU Miliki MRA

1 dari 386

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan rasa syukur berada di tengah tengah putera dan puteri terbaik HSU yang akan mengemban tugas bersejarah sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada upacara peringatan detik detik proklamasi 17 Agustus 2021 tingkat kabupaten HSU.

Bupati berpesan melalui momentum yang baik ini ” kami berharap adik adik mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin, dan bermoral serta memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi.

“ pada kesempatan ini juga saya berpesan jadilah kalian sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya”, pesan bupati.

Dalam situasi dan kondisi kita masih dihadapkan pada pandemi global covid-19, bupati juga berharap agar anggota Paskibraka menjadi pelopor kebaikan dalam penerapan protokol kesehatan, sehingga kita semua mampu melakukan pencegahan dan percepatan penanganan covid-19 agar kita menjadi tangguh dan tumbuh sesuai dengan tema HUT ke-76. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya