Puluhan Nakes Banjarbaru Jalani Vaksinasi Dosis Ke-3

Banjarbaru,KP- Sebanyak 98 lebih dosis vaksin Moderna diberikan kepada tenaga kesehatan Kota Banjarbaru. Vaksin dosis ke tiga ini diberikan kepada pelayan garda terdepan dalam penangan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirza menyebutkan usai mendapatkan vaksin Moderna dari Pemerintah Provinsi, pihaknya kemudian menyuntikkan vaksin tersebut untuk tenaga Puskesmas, Rumah Sakit dan lainnya.

Disebutkan saat ini Dinkes Banjarbaru sudah menyuntikkan vaksin dosis pertama sebanyak 52.868 orang, dosis kedua sebanyak 38.276 orang dan untuk dosis ketiga hanya 98 orang, hingga kini tercatat sudah mencapai 91.242 dosis.

Rizana mengatakan hingga kini masih ada beberapa kendala yang masih dihadapi pihaknya karena vaksinasi bersifat massal dan jumlah penduduk Banjarbaru yang banyak, sehingga untuk Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga kesehatan yang cukup terbatas membuat pihaknya bekerja ekstra.

Berita Lainnya

Pengabdian PKM Bagi Penderita Thalassemia

Panel Lampu Tugu Batas Kota Dicuri Kembali

1 dari 692

“Untuk Kendala Vaskinasi Covid, nakes kita sudah ada tugas rutin setiap hari untuk vaksinasi, mereka berkeliling setiap hari di Puskesmas, Rumah Sakit, Klinik atau lainnya yang bersifat massal.” Ujar rizana.

Hal lain yang menjadi kendala, yakni banyaknya berita bohong soal vaksin dan menyebutkan vaksin membuat seseorang muda menularkan Covid-19. Hal tersebut membuat banyak warga taut menerima vaksin.

“Untuk Lansia kadang mereka kesulitan menuju fasilitas kesehatan yang sudah ditentukan untuk melakukan vaksinasi, karena tidak ada keluarga atau orang lain yang bisa membantu mengantarkan” lanjut Rizana

Menangani hal tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Ketua RT atau Lurah untuk membantu lansia dalam menerima vaksinasi di Puskesmas. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya