Sulaiman Umar Mundur dari DPR RI

Banjarmasin, KP – Anggota DPR RI asal Kalsel, dr H Sulaiman Umar menyatakan mundur sebagai anggota DPR RI maupun kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.


Pengunduran diri anggota Komisi IV DPR RI yang membidangi masalah energi, riset dan teknologi ini cukup mengejutkan, bahkan surat penyataan pengunduran diri tertanggal 28 Juli 2021 tersebut sudah beredar di media sosial.
Surat pengunduran diri tersebut disampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan di Jakarta.


Alasan pengunduran diri tersebut dikarenakan banyaknya kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan, khususnya dalam bidang kesehatan dan pengelolaan rumah sakit.


Wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel II, yang meliputi Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut dan Kotabaru ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan secara langsung dengan optimal, di luar fungsi dan tugas sebagai anggota DPR RI dan kader partai.

Berita Lainnya

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

1 dari 3.586


Sulaiman Umar merasa dirinya tidak mampu menjalankan tugas secara maksimal, baik sebagai anggota DPR RI, kader partai maupun dalam melaksanakan kegiatan bidang kesehatan.

dr H Sulaiman Umar


Bahkan, politisi muda ini mengharapkan agar DPP PDI Perjuangan bisa memproses pengunduran diri ini sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai, sekaligus pengusulan pemberhentian antar waktu anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan kepada pimpinan DPR RI.


Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel, M Syaripudin yang dikonfirmasi KP mengatakan tidak mengetahui perihal pengunduran diri tersebut, mengingat surat tersebut ditujukan kepada DPP PDI Perjuangan.


“Kita tidak menerima tembusan surat pengunduran diri tersebut,” kata Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya