Tanbu Masuk PPKM Level Empat
Kegiatan Masyarakat Dibatasi Sampai Pukul 20 Wita

Batulicin, KP – Menyusul ditetapkanya Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) sebagai Kabupaten Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada level 4. 

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Tim Satuan Gabungan yang dipimpin Sekda H.Ambo Sakka rabu 11/8.2021, pukul 20.30 melakukan sosialisasi kepada pemilik  warung makan, toko, kafe, tempat hiburan, dan juga tempat berkumpul lainya di kecamatan Simpang Empat terkait hal tersebut. 

“Karena Tanah Bumbu masuk level 4, maka toko toko, rumah makan, tempat keramaian,kafe dan tempat berkumpul lainya dibatasi aktivitasnya sampai pukul 20.00 wita saja”, kata Ambo Sakka saat mensosialisakian pemberlakuan PPKM level 4 ini ditaman edukasi pasar minggu rabu malam. 

Sekda juga menyebutkan, keputusan Tanah Bumbu melaksnakan PPKM level 4, karena sesuai intruksi mendagri nomor 31 tahun 2021 tentang PPKM darurat level 4 di kabupaten Tanah Bumbu. Selain itu, kondisi kita sehari ada sampai 10 orang meninggal dunia akibat Covid – 19, karen itu, atas dasar tersebut pemerintah daerah harus bertindak untuk mengamankan kondisi ini. Yang kedua, kepada masyarakat harus tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, sehingga level 4 ini bisa kita turunkan kelevel 3, bahkan 2 kata Sekda. 

Sekda juga mengatakan pemerintah darrah juga melakukan penyekatan disemua pintu masuk ke Tanah Bumbu.

Berita Lainnya
1 dari 548

“Ada lima posko pintu masuk yang didirikan disetiap perbatasan,” tambah Sekda. Ditanya terkait kegiatan keagamaan, seperti majelis dan pengajian, sekda menyampaikan, hal itu telah disampaikan bapak bupati minggu lalu telah ditutup seluruhnya. Kemudian untuk pelaksanaan kegiatan dirumah ibadah, seperti mesjid dan gereja intruksi mentri hanya 25 persen. ” termasuk sholat jumat tetap bisa dilaksanakan namun tetap menjaga jarak”, tandas Sekda. 

Pantau media ini saat sosilisasi PPKM level 4 mulai diberlakukan, Sekda terlebih dahulu memberikan arahan membagi tim menjadi dua sebelum turun ke lapangan. Tim pertama arah kejalan trasmigrasi menuju Kompi, sedangkan tim kedua mengarah jalan trasmigrasi menuju simpang empat, dan simpang empat pelabuhan perry. Saat toko toko,rumah makan, tempat nyantai serta sejumlah tempat lain yang didatanggi tim, para pemilik toko, rumah makan dan tempat hiburan lainya, mereka mengaku tidak mengetahui  Tanbu masuk PPKM level 4.

“Terima kasih pak, kami di informasikan sehubungan pemberlakuan PPKM level 4 di tempat kita,” ucap pemilik Super Market Mentari,saat dinformasikan Sekda H Ambo Sakka.

Ambo Sakka kembali mengingatkan agar masyarakat Tanah Bumbu tetap disiplin, dan mematuhi ptokol kesehatan.

“Intinya hanya kedisipliinan kita dalam menjalankan protokol kesehatan”, tandas Ambo Sakka. Hadir dalam sosialisasi ini Kepala BPBD, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo, Plt Kadis PMD dilingkup pemkab Tanah Bumbu. Kemudian Camat Simpang Empat dan Batulicin bersama jajarannya. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya