TP PKK Tala Terima Paket TSB Dari TP PKK Kalsel

Pelaihari, KP – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menerima kunjungan silaturahmi TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Dalam kunjungannya, Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kalsel Nana Safriati Safrizal ZA menyerahkan sejumlah paket bantuan Tas Siaga Bencana (TSB) yang diterima langsung oleh Ketua TP PKK Tala Hj Nurul Hikmah Sukamta, bertempat di Kediaman Bupati Tala, Kamis (5/8/2021).

Kunjungan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana dari TP PKK Kalsel. Apresiasi pun disampaikan Nurul Hikmah kepada rombongan TP PKK Kalsel yang berkunjung ke Tala. Pihaknya merasa termotivasi atas kunjungan Pj Ketua TP PKK Kalsel yang juga datang dengan membawa paket bantuan untuk warga.

“Kami sangat senang Ibu Safriati beserta rombongan TP PKK Kalsel mengunjungi kami. Hadirnya Ibu Pj Ketua TP PKK kalsel merupakan perhatian dan penyemangat bagi kami pengurus PKK kabupaten. Warga kami juga terbantu dengan paket bantuan sembako dengan TSB ini,” ungkap Nurul Hikmah.

Berita Lainnya
1 dari 479

Dalam pemaparannya, Pj Ketua TP PKK Kalsel Nana Safriati Safrizal ZA menjelaskan secara singkat gerakan keluarga sehat dan tangguh bencana. Selain membiasakan gaya hidup sehat, hal lain yang perlu dilakukan adalah menyiapkan tas siaga bencana khususnya bagi warga yang tinggal di lokasi rawan bencana alam.

“Tas siaga bencana tidak hanya disiapkan untuk warga yang tinggal di daerah rawan bencana saja, namun diharapkan seluruh keluarga juga menyiapkannnya. Kita tidak tau apa yang akan terjadi, namun kita bisa melakukan persiapan sebagai langkah antisipasi kebutuhan darurat apabila bencana alam seperi banjir atau kebakaran terjadi”, imbaunya.

Dalam kesempatan itu turut dilakukan penyerahan secara simbolis paket bantuan makanan bergizi dan TSB kepada warga. Paket bantuan tersebut merupakan bantuan dari TP PKK pusat yg disalurkan oleh TP PKK Kalsel ke TP PKK kabupaten/kota se-Kalsel. Di sela-sela penyerahan, Safriati didampingi Nurul Hikmah berbincang-bincang dengan warga dan memberikan motivasi untuk meningkatkan kesadaran hidup sehat dan siaga terhadap bencana. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya