Upacara Penurunan Bendera Berjalan Khidmat

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta bertindak sebagai Inspektur upacara penurunan bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia yang dilaksanakan penuh dengan khidmat di halaman kantor Bupati Tala, Selasa (17/8/2021).

Sukamta memberikan apresiasi kepada seluruh pihak terkait khususnya anggota paskibraka yang telah berhasil melaksanakan tugas baik saat pengibaran sampai penurunan sang merah putih. Dirinya berharap, putra putri yang terpilih itu dapat menjadi bibit yang tangguh dan unggul agar Tala dapat lebih maju lagi.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan dalam kondisi Covid-19 yang masih ada hingga saat ini, masyarakat harus tetap optimis dan menunjukkan semangat perjuangan melawan Covid-19.

“Dengan kondisi Tala saat ini, kita semua harus memiliki semangat yang lebih kuat dan berjuang bersama, memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan serta gotong royong dalam menghadapi Covid-19.” Ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 480

Diketahui yang bertindak sebagai Perwira Upacara IPTU Supian Noor adalah Kasat Reskrim Polres Tala dan sebagai Komandan Upacara IPDA Asep Purwono adalah Kapolsek Batu Ampar.

Pasukan pengibar bendera adalah putra putri terbaik yang dipilih dari seluruh Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat se-Kabupaten Tala yang telah diseleksi dan dilatih secara khusus oleh panitia yang terdiri dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tala, Kodim 1009/Pelaihari, Polres Tala dan Purna Paskibra Tala.

Sebagai pembawa baki bendera Laila Mahmudah dari SMKN 2 Pelaihari, penggerek bendera Dika Cahya Nugroho dari SMAN 1 Tambang Ulang, pengencang bendera Iqbal Surya Pradana dari SMAN 1 Takisung dan pembentang bendera adalah Febry Heriyanto dari SMAN 1 Takisung.

Usai melaksanakan penurunan bendera di halaman, bupati beserta unsur Forkopimda kembali melanjutkan upacara penurunan bendera bersama Presiden Joko Widodo secara virtual di Ruang Barakat. Berbeda dengan upacara pengibaran yang digelar Senin pagi di Istana Negara, Presiden Jokowi dan Wakilnya, Ma’ruf Amin kompak mengenakan setelan jas dan peci. Presiden Jokowi mengenakan jas biru gelap dengan peci dan dasi merah, sementara Wakilnya, Ma’ruf memakai jas hitam. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya