Wakapolresta Pimpin Penurunan Bendera

Banjarmasin, KP – Kegiatan penurunan bendera yang dilaksanakan Paskibra Kota Banjarmasin di Siring Balai Kota Banjarmasin berjalan lancar sesuai rencana.

Menariknya, kegiatan yang seyogyanya dipimpinan Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor, Selasa (17/08) sore sekira pukul 17.00 wita itu, ternyata dipimpinan Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo.

Menurut Plh Sekda Kota Banjarmasin, H Mukhyar, ketidak hadiran Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor dalam kegiatan upacara penurunan bendera saat itu lantaran yang bersangkutan harus istirahat, setelah menjalani perawatan mata. “Hari ini tahapan penurunan bendera dipimpin oleh Wakapolresta, seharusnya Pak Wakil Walikota, tapi karena kesehatan beliau terganggu, jadi diwakili Kapolresta,” terang Muhkyar.

Secara umum, jelas pria yang juga menjabat Kadis Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin ini lagi, semua tahapan upacara berjalan lancar sesuai rencana.

Peringatan detik-detik Proklamasi ini bertujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme kepada seluruh rakyat Indonesia.

Berita Lainnya

Bakal Ada Banyak Kursi dan Lampu Taman

1 dari 3.548

Dari pantauan, kegiatan yang dilaksanakan dengan mengacu pada aturan Prokes yang ketat itu, dihadiri Sekda Kota Banjarmasin H Muhkyar, Forkopimda, Kepala SKPD, para Camat, dan Lurah.

Sedangkan pagiharinya, kegiatan juga berlangsung lancar dan bertindak sebagai inspektur upacara Walikota Banjarmasin.

Dalam kegiatan tersebut, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini terlihat terlebih dahulu mencium lambang kemerdekaan bangsa Indonesia itu, lalu kemudian menyerahkannya kepada Paskibra untuk dikibarkan di tiang bendera di Halaman Balai Kota Banjarmasin.

Selain dihadiri kalangan terbatas, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat. “Kami hanya mengundang 30 orang undangannya, diluar petugas, termasuk kita semua. Petugas Paskib 40 orang,” ujar H Ibnu Sina, saat itu.

Untuk para veteran dan penjuang kemerdekaan, jelasnya, tahun ini sengaja tidak diundang mengikuti upacara, meski begitu, Pemko Banjarmasin tetap memberikan perhatian kepada mereka. “Pejuang tidak kita undang, karena rata-rata sudah tua, dan veteran juga tidak kita undang, tapi dari Dinas Sosial Kota Banjarmasin langsung mendatangi kepada yang bersangkutan, karena tiap tahun ada uang tali asih, dan juga bantuan lainnya yang langsung diantar ke rumah mereka,” katanya.

Kegiatan pengibaran sang saka merah putih pagi itu berjalan lancar, dan terlihat hadir dalam saat itu, Wakil Walikota Banjarmasin H Ariffin Noor, Sekda Kota Banjarmasin, H Muhkyar, Forkpimda, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, Ketua Bidang I, TP PKK Kota Banjarmasin Hj Hardiyanti, dan Gabungan Organisasi Wanita lingkup Kota Banjarmasin.(Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya