10 Kecamatan di Bartim Siapkan Rumah Isolasi Warga Terpapar Covid – 19

Tamiang Layang, KP – Bupati Barito Timur Provinsi Ampera AY Mebas mengatakan sebagai bentuk keseriusan dalam pencegahan dan penanganan pasien Covid -19, kini pihaknya telah menyiapkan rumah isolasi mandiri di sepuluh kecamatan di daerah itu.

“Selain rumah isolasi terpusat yang ada di Tamiang Layang, kini rumah isolasi mandiri juga disiapkan di sepuluh kecamatan yang dikelola oleh satgas kecamatan dibawah pimpinan Camat langsung,” kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Senin (6 /9/2021).

Bupati ampera mengatakan kebijakan ini diambil sebagai langkah untuk mempercepat penanganan serta memudahkan pemantuan warga atau pasien Covid-19 yang tidak memiliki gejala, atau ( OTG ), sementara yang bergejala akan ditangani di RSUD Tamiang Layang “, kata Ampera

Berita Lainnya

Bantuan Harus Tepat Sasaran

Wagub Kalteng Beri Semangat Peserta Seleksi CPNS

1 dari 610

Ditambahkan dia, disamping di kecamatan rumah isolasi mandiri ini juga dapat disiapkan disejumlah desa yang letaknya jauh dari Ibukota Kecamatan namun dalam pelaksanaannya akan diawasi oleh Satgas Kecamatan dan Puskesmas terdekat bersama satgas desa setempat,”, ungkapnya

Dikatakan Bupati Ampera semoga dengan adanya kebijakan ini dimana disetiap kecamatan dan sejumlah desa ada rumah isolasi mandiri ini, akan mampu mempersempit ruang gerak penyebaran Covid -19 di daerah itu, sebab dilakukan secara terpadu dengan sistem gotong royong dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingan Desa dan kelurahan, ucapnya.

Sebagai Ketua Satgas Covid -19 Kabupaten, Kata Bupati Ampera dirinya sangat berharap dengan adanya rumah isolasi di semua kecamatan dan sejumlah desa ini, semakin mendekatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat, oleh karenanya masyarakat yang merasa ada mengalami gangguan untuk segera melaporkan kepada petugas kesehatan terdekat jangan dibiarkan, sebab jika tertular Covid-19 malah bisa meluas.

Pada kesempatan itu kembali dia meminta kepada semua lapisan masyarakat di daerah itu untuk tidak lengah namun justru semakin waspada terhadap Covid -19 dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menjalankan 5 M dengan baik dan benar,” Demikain Ampera . (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya