Akibat Banjir, Sejumlah Jalan Kabupaten Rusak

Kasongan, KP – Usai banjir (pasca banjir) beberapa hari yang lalu, sejumlah badan jalan, khususnya jalan trans Kabupaten, yang dananya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Katingan banyak yang rusak.

Hal ini berdasarkan pengakuan dari Rudi Hartono, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, yang diungkapkannya kepada sejumlah media, Minggu (19/9/ 2021).

Kerusakan badan jalan trans Kabupaten tersebut menurut Rudi, bukan hanya di wilayah hilir ataupun di hulu saja, tapi di pertengahan seperti di Kasongan (kecamatan Katingan Hilir), Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan juga mengalami hal yang sama. “Kerusakan tersebut bukan hanya di badan jalannya saja, tapi ada pula di bahu jalannya,” ujar legislator parpol berlambang pohon beringin ini.

Berita Lainnya
1 dari 517

Seperti yang kita pantau jalan antara Pendahara – Buntut Bali hingga Buntut Bali serta Tumbang Kaman, saat ini kata Rudi, kondisinya sangat parah. Badan jalannya banyak berlubang, dan timbunan di bahu kanan dan kiri jalan banyak tergerus oleh desarnya arus air saat banjir besar beberapa hari yang lalu. “Pantauan ini saya lakukan saat menunaikan tufoksi saya, yakni dalam rangka reses,” terang anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini.

Selanjutnya, menurutnya ada juga beberapa pekerjaan dari kontraktor yang saat ini masih dalam pengerjaan, di mana beberapa timbunannya juga tergerus banjir.

Kemudian, lanjutnya, ada sejumlah bangunan sekolah yang terendam banjir, sehingga mengakibatkan buku pelajaran dan buku bacaan siswa, termasuk beberapa dokumen sekolah yang hancur labtaran terendam banjir. Sehubungan dengan hal tersebut, ada baiknya Pemkab memprioritskan perbaikan sejumlah infrastruktur dimaksud di tahun. depan,” harap. (Isn/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya