Aksi Bersih-bersih Sampah

Banjarmasin, KP – Memperingati “World Cleanup Day”, Polsekta Banjarmasin Timur bekerjasama dengan Kecamatan setempat, Dinas Lingkungan Hidup Banjarmasin dan seluruh Puskesmas di Kecamatan Banjarmasin Timur melakukan kegiatan bersih-bersih sampah, Sabtu (18/9).

Menurut Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Pujie Firmansyah, kegiatan ini didasari oleh rasa kepedulian terhadap lingkungan.

“Saat ini kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan harus ditingkatkan kembali karena urusan sampah ini adalah tanggung jawab bersama demi Banjarmasin yang bersih,” jelas Pujie.

Dikatakannya, jika sampah dibuang sembarangan tentu dapat menimbulkan dampak buruk, seperti banjir dan tempat berkumpulnya bakteri penyakit.

Berita Lainnya
1 dari 1.535

“Kita harus peduli dengan sampah yang kita hasilkan, khususnya limbah rumah tangga dengan memilahnya berdasarkan kategori organik dan anorganik,” tutur dia.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk membudayakan hidup bersih, karena ujarnya kebersihan itu adalah sebagian dari iman.

“Bersih itu sebagian dari iman. Mari kita budayakan hidup bersih. Bersih hati, bersih jasmani dan bersih lingkungan,” pungkasnya

Dalam kegiatan yang dipusatkan di kantor kecamatan setempat tersebut, sampah-sampah yang masih bisa didaur ulang dikumpulkan dan dijual ke bank sampah. Hasil penjualan sampah tersebut akan disumbangkan ke panti asuhan.(yul/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya