Bhakti Maritim KRI BADIK-623 Sandar di Kotabaru

Kotabaru, KP – Pekan tadi 9/9/2021, Kapal Republik Indonesia (KRI) BADIK-623 bersandar di Kotabaru, membawa misi mulia, Bhakti Maritim.

Dipimpin Komandan KRI BADIK -623 Mayor Laut (P) Suharto, S.E., M. Tr Opsla, bersama Angkatan TNI AL Kotabaru, KRI BADIK-623 melaksanakan kegiatan bhakti maritim dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada para Nelayan yang sedang beraktifitas di Selat Laut Kabupaten Kotabaru, dengan mendatangi mereka menggunakan speed boat, milik Lanal Kotabaru.

Komandan KRI BADIK -623 Mayor Laut (P) Suharto, S.E., M. Tr Opsla. menyampaikan, “Kedatangan kami, selain dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut ke 76 pada 10 September, juga untuk membantu mengurangi beban Masyarakat maritim yang ada di Kotabaru, dengan membagikan sembako.

Berita Lainnya
1 dari 224

Hal ini merupakan bagian dari bentuk Operasi militer, selain perang (OMSP) sesuai dengan arahan Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han) agar setiap unsur yang melaksanakan Operasi dimanapun penugasan harus bermanfaat untuk Masyarakat”, terangnya kemudian melanjutkan.

“Ini merupakan wujud kepedulian TNI AL membantu mengurangi beban Masyarakat maritim pada masa pandemi wabah Covid-19 saat ini,” katanya.

Sementara, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto S.T M.Han menyampaikan terima kasih kepada Komandan KRI Badik-623 beserta seluruh prajuritnya, yang telah berempati terhadap Masyarakat maritim (Nelayan) di wilayah kerja Lanal Kotabaru.

“Terimakasih kami ucapkan, ini sangat bermanfaat bagi para nelayan terlebih pada masa sulit sekarang, masa Pandemi Covid-19, ini,” tandasnya. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya