Bupati HSS Apresiasi Kades yang Habis Masa Jabatan

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), melaksanakan kegiatan pelepasan para kepala desa (Kades) di Kecamatan Kandangan dan Sungai Raya, periode 2015-2021 yang telah habis masa jabatannya.

Di Kecamatan Kandangan, empat Kades yang masa jabatannya berakhir yakni Kades Baluti, Amawang Kiri Muka, Amawang Kiri, dan Bangkau.

Sedangkan Kecamatan Sungai Raya, yakni Kades Hamalau, Sungai Raya Selatan, Batang Kulur Kiri, Sungai Kali, dan Paring Agung.

Bupati HSS Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, melepas para Kades tersebut di Aula Kantor Kecamatan Kandangan, kemudian di Kantor Kecamatan Kandangan, Rabu (1/9/2021).

Ketua TP PKK HSS Isnaniah dan Wakil Ketua I TP PKK Srie Astuti, turut hadir pada kegiatan yang sekaligus pelepasan jabatan Ketua TP PKK desa itu.

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Kades dan Ketua TP PKK Desa, yang sudah bekerja dan berdedikasi untuk Kabupaten HSS dan desa masing-masing.

Menurutnya, tanpa kerja keras pemerintah desa dan kecamatan, Pemkab HSS tidak bisa berbuat apa-apa.

Berita Lainnya
1 dari 568

“Kepada Kepala Desa saya berterima kasih sekali atas penghargaan atas pengabdian yang telah diberikan selama ini bersama kami, banyak hal yang telah dilakukan, keberhasilan pembangunan HSS tidak terlepas dari keberhasilan pembangunan di desa,” tutur Bupati Achmad Fikry.

Bupati Fikry mengaku bersyukur, desa yang dipimpin para Kades selama 6 tahun ini sudah menorehkan berbagai prestasi yang membanggakan di tingkat provinsi maupun nasional.

Ia berharap, kebersamaan akan diteruskan meskipun sudah tidak sebagai Kades lagi. 

“Insya Allah saya dan Wakil Bupati akan selalu terbuka untuk bertemu bersilaturahmi, termasuk memberikan masukan untuk kemajuan Kabupaten HSS,” ucapnya. 

Bagi para Pejabat Kades, Bupati juga mengimbau untuk bisa membagi waktu antara tugas pokok di kantor dan sebagai kepala desa.

“Masyarakat membutuhkan keberadaan Kepala Desa setiap saat dan setiap waktu, ini yang harus dipahami oleh pejabat Kepala Desa,” pesannya.

Para Pj Kades dipilih dari ASN Pemkab HSS, yang telah dimusyawarahkan sejak awal Agustus lalu. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya