Bupati Lepas Belasan Atlit Tapin Berlaga di PON XX Papua

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan melepas 13 atlet asal Kabupaten Tapin yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional XX di Papua, tercatat sebaga kontengan Tim Kalimantan Selatan. Senin (20/9/2021) bertempat Halaman Kantor Bupati Tapin Kawasan Rantau Baru.

Pada kesempatan itu pula Bupati Tapin juga menyerahkan uang saku kepada para atlit dan pelatih dalam rangka memberi semangat untuk berlaga di tingkat nasional.

Turut hadir dalam pelepasan itu, Ketua KONI Tapin H Juanda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tapin H Jamhuri, Jajaran Koni Tapin serta para atlit PON Kab Tapin.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam arahannya menyampaikan, agar kepada para atlet dapat menjaga kesehatannya dan terus menerapkan protokol kesehatan saat berlaga nanti di Papua.

“Kepada para atlit para atlet untuk bertanding secara adil, jujur dan menjaga nama baik daerah selama di Papua serta kesehatan dapat menjaga dengan baik,“ ujarnya.

Pemberian uang saku ini sebagai bentuk kepedulian pimpinan daerah kepada para atlit yang berlaga di tingkat nasional, sekaligus penyemangat untuk bisa meraih yang terbaik pada ajang tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 297

Namun kata Bupati, apabila ada yang juara akan kita beri reward kembali, sepulang dari Papua, tetapi utamakan jaga kesehatan selama di Papua mengingat saat ini masih pandemi COVID-19.

‘Mudah-mudahan atlit kita ini bisa tampil maksimal dan mengahrumkan nama daerah menjadi yang terbaik khusuanya bidang olahraga,“ katanya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Tapin Juanda mengatakan semua atlet yang berasal di daerahnya diharapkan mendapat medali di pertandingan bergengsi itu yakni pekan olahraga nasional.

“Adapun 13 Atlit dan empat pelatih mewakili Kalimantan Selatan pada ajang PON XX Papua yaitu 3 atlit anggar, 2 atlit gulat, 1 atlit tenis lapangan, 5 atlit esport, 1 atlit loncat indah, 3 atlit tinju dan 2 atlit sambo,“ paparnya.

Dari ketigabelas atlit tersebut semuanya asli atlit dari Kabupaten Tapin yang merupakan binaan di bawah naungan KONI Tapin.

Semenatar besaran uang saku yang diberikan ke masing – masing atlet sendiri sebesar 3.5juta rupiah. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya