Sekda Tanbu Kembali Lantik Eselon III dan IV

Batulicin, KP – Sekretasi Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H.Ambo Sakka kembali melantik 26 pejabat eselon III dan IV di Aula Kantor Bupati jalan Dharma Praja Gunung Tinggi 24/9.22 Jumat.

Ke 26 pejabat yang dilantik itu, 6 diantaranya berasal dari eselon III, sedangkan 20 lainya berasal dari eselon IV.

Sektretaris Daerah Kabuparen Tanah Bumbu H.Abo Sakka mengatakan, seorang pemimpin dan pejabat wajib memiliki tigal hal yang utama pertama, punya knowledge pengetahuan yang lebih dari stafnya, kemudian kedua kemampuan atau skill yang mumpuni agar tidak bergantung dengan bawahannya, dan yang ketiga adalah attitude atau sikap yang baik.

Berita Lainnya

Pelajar SMK Perkuat Nilai Pancasila

1 dari 572

“Dari ketiga hal ini, prilaku yang paling penting,” ujar Sekda usai melantik 26 pejabat eselon III dan IV dilingkup Pemkab Tanah Bumbu. Lebih lanjut kata sekda, sikap menjadi bagian penting, karena akan menjadi cerminan kepribadian, termasuk bagi pejabat yang dimutasi akan terlihat dari sikapnya bersedia atau tidak menerima posisi barunya. “Sebagai ASN harus selalu siap ditempatkan dimanapun sesuai janji saat awal menjadi PNS,” tegas Sekda.

Terkait dengan pelantikan ini Sekda menambahkan pelantikan kali ini bagian dari rangkaian kegiatan serupa yang telah dilaksanakan sebelumnya. Semua merupakan penilaian Kepala Daerah bersama Baperjakat daerah,akan tetapi dikemudian hari jika ada ketidaksesuaian akan ditinjau ulang,” tandasnya.

Adapun Pejabat eselon III dan IV yang dilantik diantaranya, Gento Hariadi sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Sri Rahayu menjadi Kabid Perencanaan Pembangunan Manusia, Masyarakat, Sosial Bappeda.

Sedangkan Hamka dimutasi dan menjabat menjadi Kabid Perencanaan Infrastruktur Pengembangan Wilayah di Bappeda, dan sejumlah pejabat lainnya. (wan)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya