Bupati Serahkan Bansos Untuk Pengelola Anak Yatim Dalam Panti Asuhan

Barabai, KP – Bupati HST H Aulia Oktafiandi Serahkan bantuan kepada Pengelola Anak Yatim secara simbolis didampingi Pj Sekretaris Daerah HST H.Muhammad Yani dan Plt Kepala Dinsos PPKBPP dan PA Drs.Wahyudi Rahmad. Bertempat di Auditorium Pemkab HST, Selasa (28/9/2021).

Bupati HST H.Aulia Oktafiandi menyampaikan apresiasi dan kebanggaan atas pelaksanaan kegiatan ini, pemberian bantuan sosial ini merupakan suatu bentuk kepedulian kita semua, karena kami yakin bantuan ini adalah hak dari anak-anak yatim piatu, kita juga harus mempunyai rasa kepedulian yang tinggi tentang keberlangsungan hidup mereka.

“Bantuan sosial ini agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, semoga kami Pemerintah Daerah dapat terus-menerus memberikan bantuan ini , bahkan yang lebih baik dari ini, sehingga kedepannya diharapkan para anak-anak yatim piatu di kab.HST akan semakin mendapatkan perbaikan yang lebih baik untuk pertumbuhan mereka,” harap Bupati.

Berita Lainnya
1 dari 551

“Sekali lagi dari bantuan soasial yang diberikan tolong di pertanggung jawabkan dengan benardan singkat, sehingga bantuan yang diberikan dapat di pertanggungjawaban pada kami dan itu akan dinilai oleh BPK, maka kewajiban sebagai pengelola dana bantuan ini membuat laporan yang benar, mudah-mudahan bantuan ini dapat berkelanjutan. Mudah-mudahan juga pandemi ini cepat berlalu, agar kab.HST ini bisa maju, agar penduduknya Makmur, Unggul dan Dinamis, tutup Bupati.

Sementara Plt Kepala Dinsos PPKBPP dan PA Drs.Wahyudi Rahmad menyampaikan pada acara penyerahan bantuan sosial pada pengelola anak yatim dalam panti asuhan se kab.HST tahun 2021 termasuk dalam anggaran DPA Dinas Sosial PPKBPP dan PA Kab.HST tahun 2021, kegiatan pada hari ini adalah penyerahan bantuan untuk 14 buah Panti Asuhan yatim dengan jumlah anak 801 orang anak yang ada di kab.HST untuk triwulan I dan II dan untuk besarannya tahun 2021 yang diserahkan secara simbolis dengan nilai keseluruhan bantuan yang disalurkan pada hari ini adalah Rp. 1.754.190.000,

“Untuk anggaran 1(satu) tahun total seluruh bantuan yang disalurkan tahun 2021 adalah 3.508.380.000,- untuk 801 orang anak yatim yang dikelola oleh panti asuhan, setelah pertanggungjawaban triwulan I dan II diserahkan pemakaiannya, maka setelah itu akan kita cairkan lagi tahap ke-II,” katanya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya