Puskesmas Paminggir Akan Tambah Ruang Rawap Inap

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan penambahan fasilitas pelayanan khususnya Puskesmas yang berada di daerah terluar Yaitu Kecamatan paminggir agar semakin memudahkan bagi pasien yang ingin melakukan rawat inap

Saat ini Dinkes HSU terus menggenjot pembangunan Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang menjadi prioritasnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinkes HSU H Danu Fran Fotohena menuturkan Tahapan pertama pembangunan sudah dilaksanakan yaitu pemasangan pondasi dan persiapan cor lantai dasar.

pembangunan penambahan fasilitas pelayanan kesehatan untuk Puskesmas Kecamatan paminggir direncanakan akan rampung pada Desember 2021 inim

“Selanjutnya 3 bulan ke depan diharapkan bangunan sudah selesai, pertengahan Desember 2021” terangnya.

Berita Lainnya

Sosialisasi Kawasan Ekosistem Esensial di HSU

1 dari 401

Danu menjelaskan saat ini gedung rawat inap puskesmas paminggir hanya 1 lantai dengan kapasitas 10 tempat tidur untuk pasien dan sarana lainnya sesuai dengan PMK No 43 th 2019 tentang Puskesmas.

Menurutnya gedung rawat inap yang dimiliki Puskesmas Paminggir berfungsi menyediakan pelayanan rawat inap bagi masyarakat kecamatan Paminggir sehingga memudahkan masyarakat ketika berobat.

Oleh karena itu, harus memerlukan pelayanan rawat inap untuk kasus atau penyakit tertentu.

Gedung Rawat Inap Puskesmas Paminggir ini dibangun juga sebagai bentuk penguatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dari pemerintah daerah.

Pembangunan ini dengan menggunakan sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik.

tahapan selanjutnya jika gedung ini telah selesai dibangun maka akan disiapkan alat kesehatan maupun SDM untuk menunjang pelayanan. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya