Buser 690 Banjar Berangkat Menuju Katingan

Martapura, KP – Relawan Bumi Selamat Rescue (Buser 690) berangkat menuju Kabupaten Katingan, Kalteng, menyusul bantuan yang diserahkan Pemkab Banjar dan relawan untuk korban banjir, beberapa waktu sebelumnya.

Mereka menyalurkan bantuan berupa sembako, obat-obatan serta bahan kebutuhan lainnya untuk warga Katingan di pengungsian. Rombongan relawan ini dilepas Sekdakab HM Hilman, di halaman Kantor Bupati, Rabu (15/9).

Wakil Ketua I Buser 690 Banjar, H Fauzan Asniah mengatakan, bantuan ini merupakan inisiatif pihaknya yang terpanggil untuk korban musibah banjir di Katingan.

Apalagi setahun lalu saat Kabupaten Banjar dilanda banjir, pihak pemerintah daerah dan relawan dari Kalteng sangat peduli memberi bantuan dan turun langsung membantu korban banjir kala itu.

Berita Lainnya
1 dari 678

“Ini keseluruhan selama lima hari mengumpulkan bantuan, termasuk mem-backup, turun langsung ke warga di Katingan dalam penanganan banjir,” katanya.

Juga sesuai dengan pengalaman relawan Buser 690 saat menangani serta memberikan pertolongan berbagai musibah, termasuk banjir. Pada pemberangkatan ini hampir semua relawan dari perwakilan di Kecamatan dilibatkan.

Sekda Hilman saat melepas rombongan peduli banjir mengatakan, Pemkab Banjar mengapresiasi bantuan yang diberikan Buser 690 Banjar tersebut dan mendukung niat baiknya yang langsung menyalurkannya ke titik-titik lokasi terdampak banjir di Katingan.

“Menjadi tanggung jawab kita bersama peduli warga Katingan, apalagi kita ingat bagaimana kepedulian luar biasa, baik masyarakat, relawan dan Pemprov Kalteng yang pernah melakukan hal serupa ketika Kabupaten Banjar dilanda banjir tahun lalu,” katanya.

Adapun bantuan diberikan berupa mie instan, sembako dan obat-obatan serta keperluan lainnya. Pelepasan rombongan relawan Buser 690 juga disaksikan Ketua Komisi IV DPRD Syahrani. (wan/K-7)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya