Dana CSR Dipergunakan Untuk Perbaiki Masjid

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) sebagai salah satu pemegang saham Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (Bank BPD Kalsel) kembali menyalurkan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) yang diserahkan langsung oleh Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta dengan uang tunai sebesar Rp 20 juta untuk membantu perbaikan Mesjid Al-I’ttihad yang bertempat di Desa Asam Jaya Kecamatan Jorong, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Sukamta menjelaskan bahwa dana CSR yang telah diserahkan ke Pemkab Tala akan dipergunakan untuk membantu pondok pesantren, mesjid maupun bedah rumah dengan jumlah total sebesar Rp 550 juta secara keseluruhan.

“Hari ini kami serahkan sebagian dana CSR untuk Mesjid Al-I’ttihad sekaligus melaksanakan ibadah sholat Jumat disini, semoga bermanfaat untuk memperbaiki bagian mesjid yang sudah mulai rusak,” ucap Sukamta.

Bupati juga mengatakan selanjutnya masih banyak tempat-tempat ibadah maupun pondok pesantren dan rumah yang akan dibedah setiap kali kegiatan Manunggal Tuntung Pandang dilaksanakan.

Berita Lainnya
1 dari 480

“Nanti secara bergantian akan kami serahkan secara langsung,” ujarnya.

Salah satu pengurus Masjid Al-I’ttihad, Ngusman Arif mengatakan sebagai perwakilan dari pengurus masjid mengucapkan banyak terimakasih karena masjid di Desa Asam Jaya telah dibantu melalui dana CSR yang telah diterima. Dana ini akan dipergunakan untuk merenovasi bagian atap masjid yang sudah banyak mengalami kebocoran dan kerusakan dibanyak sisi.

“Alhamdulillah masjid kami telah diberi bantuan, akan kami pergunakan untuk memperbaiki bagian atap masjid yang sudah banyak mengalami kerusakan, untuk kekurangannya nanti akan kami minta masyarakat untuk melakukan swadaya,” ucapnya.

Penyerahan ini juga disaksikan oleh Camat Kecamatan Jorong, M Alfan Rosidi Anwar, S.STP, Perwakilan Dari Bank Kalsel serta Kepala Desa Asam Jaya. (rzk/k-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya