Dandim 1001/HSU Baru, Dijabat Letkol Inf Aldin Hadi

Amuntai, KP – Jabatan Dandim (Komadan Kodim) 1001/Hulu Sungai Utara (HSU) bergeser dan serah terima dari pejabat lama Letnan Kolonel Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.l.P., M.Tr. (Han) kepada penggantinya, Letnan Kolonel Inf Aldin Hadi, S.H., M.Tr. (Han), Selasa (31/8).

Kegiatan sekaligus acara tradisi Korem 101/Antasari, yang berlangsung di Aula Makodim 1001/HSU, Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Ini merupakan bagian dari reorganisasi dalam rangka pembinaan personel, pembinaan karier dan kebutuhan organisasi serta sebagai upaya untuk lebih meningkatkan satuan.

Selain itu bagian dari proses pemantapan dan pengembangan karier seseorang kejenjang lebih luas dan tinggi, baik dalam aspek tugas, kewenangan dan tanggungjawabnya,” kata Danrem, yang memimpin upacara tersebut.

“Penghargaan setinggi-tingginya kepada Letnan Kolonel Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.l.P., M.Tr. (Han) yang menempati jabatan baru sebagai Dansecaba Rindam lll/Siliwangi, beserta istri, atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama menjabat di jajaran Korem 101/Antasari,” tambahnya.

Diketahui, Kodim 1001/HSU beberapa kali mendapatkan penghargaan diantaranya juara 1 TMMD ke-106 tahun 2019 kategori media cetak/online.

Juara 1 kegiatan Harganas tingkat provinsi dan juara 3 bidang teritorial tingkat Kodam Vl/Mulawarman serta beberapa prestasi lainnya.

Berita Lainnya

Mantan Kades Hamak Utara Dibui Tiga Tahun

1 dari 1.482

“Dimanapun bertugas tetap berkomitmen untuk berbuat yang terbaik,  senantiasa menjaga hubungan komunikasi dan semangat kebersamaan yang telah terjalin baik selama ini.’

Dan pengalaman yang telah diperoleh di satuan ini, hendaknya dapat dijadikan sebagai kontribusi dalam pelaksanaan tugas dan jabatan baru yang diemban,” ucapnya.

Ia juga menekankan kepada pejabat yang baru agar segera pahami situasi dan kondisi daerah serta dapat berbaur dengan adat istiadat setempat serta untuk menjunjung kearifan lokal.

Dikatakan, hasil karya para pendahulu yang sudah baik, tingkatkan terus kerja sama serta sinergitas peran TNI dengan aparat pemerintah daerah, Polri dan berbagai elemen masyarakat dalam menyelesaikan berbagai persoalan aktual yang dihadapi, terutama dalam rangka membantu penanganan pandemi Covid-19 dan juga ancaman Karhutla.

“Ciptakan kondusifitas wilayah yang aman agar masyarakat dapat beraktivitas dengan baik.

Tingkatkan terus laju pembangunan sarana dan prasarana yang ada di daerah dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan dalam rangka mengoptimalkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkasnya.

Acara dihadiri oleh jajaran Para Kasi Korem Korem 101/Antasari, para Dandim & Danyon Jajaran Korem 101/Antasari, Dan/Ka Balak Aju wilayah Korem 101/Antasari, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman beserta pengurus. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya