Dayung potensi Kalsel awali perolehan medali di PON XX Papua

Ketua KONI Kalsel H Bambang Hari Purnama yakin cabang dayung berpotensi mengawali perolehan medali di PON XX Papua 2021.

Banjarmasin, KP – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Selatan, H Bambang Hari Purnama meyakini, cabang olahraga dayung berpotensi besar mengawali perolehan medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 tahun 2021 di Provinsi Papua.

Menurut dia di kantor KONI Kalsel di Banjarmasin, Kamis, cabang olahraga dayung masuk unggulan kontingen Kalsel pada PON Papua ini, di mana jadwal pertandingan lebih awal, yakni, dimulai pada 27 September 2021.

“Tentunya kita harapkan bisa memperoleh medali emas, kita yakin para pedayung kita bekerja keras untuk bisa berprestasi,” ujarnya.

Bahkan, Bambang menyatakan akan menyaksikan langsung kontingen atlet dayung provinsinya ini nantinya bertanding, harapannya bisa ikut memberikan semangat dan motivasi bagi para atlet.

Dia yakin bisa mengalungkan medali emas bagi atletnya di sana, karena ada salah satu atlet yang kecepatannya mendayung sementara ini di atas nilai rata-rata nasional.

“Perasaan saya kita bisa meraih medali emas di cabang dayung ini, sebab venue-nya hampir mirip dengan tempat atlet kita latihan di sini,” ujarnya Bambang.

Berita Lainnya

Rusuk Ferdi Cedera, Gagal Lolos Kualifikasi

1 dari 490

“Cabang olahraga dayung inikan rencananya bertanding di Teluk Yutepa Kota Jayapura, ini teluknya dalam, sama dengan atlet kita berlatihnya di sungai yang dalam juga. Kalau di PON Jawa Barat lalu kan di sungai buatan,” tuturnya.

Bambang menyatakan, dengan cukup banyaknya atlet dayung yang dikirim ke PON Papua ini, yakni, sebanyak 28 atlet, tentunya harapan mendulang medali potensinya sangat besar.

“Apalagi peralatan kita sudah siapkan yang bagus, pastinya kita berharap besar di kontingen dayung ini,” ujar Bambang HP.

Dia pun menyampaikan, harapan besar bagi para atlet putra dan putri dayung yang akan mengikuti 18 nomor lomba ini untuk memotivasi cabang olahraga lainnya, karena Kalsel memberangkatkan sebanyak 111 orang atlet pada 25 cabang olahraga.

“Kalau dayung atau cabang olahraga lainnya yang lebih awal bertanding ini bisa menorehkan prestasi dengan media emas atau lainnya, tentunya motivasi cabang olahraga lainnya akan naik untuk ikut mengharumkan nama daerah,” ujarnya.

Untuk cabang olahraga dayung Kalsel akan memgikuti tiga katagori lomba, yakni, kayak, kano dan dragon boat. Semua diikuti putra dan putri.

Cabang olahraga dayung masuk kontingen kedua yang diberangkatkan lebih awal setelah cabang olahraga gantole dan tenis pada PON yang resminya akan dibuka pada 2 September hingga ditutup pada 15 September 2021. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya