Diberhentikan Dansatgas TMMD, Amir Kaget, Kenapa?

Barabai, KP – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST), Letkol Inf Muh. Ishak HB lanjutkan Pengecekan pengerjaan perbaikan mutu jalan sepanjang 1.725 meter di Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara.

Namun, selain mengecek pengerjaannya, Dansatgas TMMD yang juga sebagai Dandim 1002/HST memberikan masker kepada pengendara roda dua yang melintas dijalan yang sedang digarap anggota TMMD.

Saat diberhentikan Dansatgas TMMD, Amir (36) warga Desa Pandawan, sempat kaget.Selasa (21/9/2021).

“Ulun (Saya dalam bahasa Banjar) kaget distop sama Bapak Tentara,”kata Amir

Berita Lainnya
1 dari 550

“Padahal saya tidak punya masalah, saya baru saja selesai memancing ikan,”lebih jelasnya

Lanjutnya, ternyata diberhentikan cuma diberi masker sama Bapak Tentara, disitu saya baru ingat kalau saya tidak pakai masker dan itu menjadi kesalahan saya dimasa pendemi covid-19 ini.

Sementara itu, Dansatgas TMMD, Lektol Inf Muh. Ishak HB, menerangkan bahwa tadi dari kejauhan Kami sudah melihat kalau Bapak ini (Amir), sudah tidak memakai masker, jadi kami berhentikan saja.

“Bukan menakuti warga, namun saat diberhentikan, kami memberikan masker untuk dipakai saat beraktifitas di luar rumah, walaupun sendirian tetap juga protokol kesehatan harus dilaksanakan,”ungkapnya

“Kami berharap, Bapak dapat memperbaiki kesalahan sekecil ini, agar lebih terbiasa menerapkan wajib protokol kesehatan, sehingga keinginan semua orang pandemi covid-19 dapat berakhir dan keadaan dapat berjalan seperti dulu,”pungkasnya. (ary/K-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya