Ditinggal ke Pasar, Kediaman Salamah Ludes Terbakar

Banjarbaru, KP – Kebakaran yang terjadi pada Selasa (31/08/2021) di Jalan Karang Anyar 2 Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara sekitar Pukul 13.45 WITA menghanguskan satu buah bangunan milik Salamah.

Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) dari Banjarbaru dan Martapura berhasil memadamkan api sekitar 30 menit. Api yang menghabiskan Rumah yang disewa Salamah terbuat dari kayu hingga dengan cepat menjalar dari dapur rumah hingga merembet ke bagian depan. Salamah sendiri tidak sempat menyelematkan barang sebab saat kejadian tidak berada di tempat.

“Ditinggal ke Pasar jam 11, itu rumah sewaan sekaligus warung nasi kuning saya. Pas kejadian, kami ke pasar. Lalu dikabari kebakaran. Jadi kami pulang ke rumah,” ujar Salamah

Kemungkinan besar lebaran disebabkan korsleting listrik karena penghuni sedang tidak beraktivitas di dalam rumah.

Berita Lainnya

Pengabdian PKM Bagi Penderita Thalassemia

Panel Lampu Tugu Batas Kota Dicuri Kembali

1 dari 692

“Gak ada nyala kompor, cuman Listrik saja menyala. Kan kami bejualan,” ungkap Salamah sambil terisak.

Salamah tak kuasa menahan tangis melihat rumah sekaligus warung miliknya hangus terbakar. Untuk kerugian Salamah sendiri hanya bisa menghitung uang tunai yang dimilikinya, sedangkan barang lainnya dia tidak bisa menghitungnya.

“Kami punya uang Rp3,5 juta, itu hangus terbakar,” ucapnya.

Ketua RT 20 RW 11, Romy menduga munculnya api akibat arus pendek listrik alias korsleting.

“Dugaan sementara karena listrik. Dari pihak kepolisian sudah turun tangan melakukan olah tempat kejadian perkara.”jelasnya. (dev/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya