DPRD Harapkan Bank Kalsel Capai Modal Dasar Rp3 T

Batulicin, KP – Komisi II DPRD Kalsel mengharapkan agar Bank Kalsel dapat memenuhi modal dasar atau modal inti minimum (MIM) sebesar Rp3 triliun hingga akhir 2024 mendatang.

“Jadi kita perlu mengunjungi kantor cabang Bank Kalsel agar bisa meningkatkan kinerjanya,” kata Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo, usai melakukan monitoring ke Bank Kalsel cabang Pembantu Satui, akhir pekan lalu.

Imam Suprastowo mengungkapkan, modal inti minimum ini bisa terpenuhi, karena hingga saat ini baru mencapai Rp1,8 triliun, sehingga terdapat kekurangan sebesar Rp1,2 triliun yang harus dipenuhi pada 31 Desember 2024 mendatang.

“Kita juga menemui pemegang saham Bank Kalsel agar bisa menambah setoran modal dasar, melalui deviden yang diterimanya,” tambah politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Berita Lainnya

BANK Kalsel Serahkan Bantuan Banjir ke Kalteng

Bermula Hobi Kini Jadi Bisnis Ratusan Juta

1 dari 926

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin, yang mengharapkan Bank Kalsel mampu tumbuh dan berkembang dalam dunia perbankan di wilayah ini.

“Bank Kalsel merupakan bank milik daerah yang diharapkan capaian kinerjanya harus bisa bersaing,” kata Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin.

Selain itu, juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Kalsel, sebagai tuan rumah di daerah sendiri.

Sementara itu, Kepala Cabang Batulicin Aziz Nurhakim mengucapkan terima kasih karena Komisi II aktif melakukan kunjungan ke kantor Bank Kalsel yang terdapat di Kabupaten Tanah bumbu.

“Kunjungan ini tentu menambah motivasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi kami,” kata Aziz Nurhakim. (lyn/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya