DPRD Kapuas Dorong Percepatan Vaksinasi COVID-19 Pelajar

Kuala Kapuas, KP – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yohanes, mendorong percepatan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar di daerah setempat.

“Saya sangat mendukung dan mendorong untuk percepatan vaksinasi COVID-19 pelajar membentuk heart imunity dalam rangka Pembelaiaran Tatap Muka Terbatas (PTMT),” kata Yohanes, di Kuala Kapuas, Jumat (24/9).

Politisi dati Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, juga mendukung dan apresiasi terhadap Polda Kalimantan Tengah, yang telah melaksanakan Serbuan vaksinasi massal COVID-19 bagi pelajar di Kabupaten Kapuas.

Menurutnya, vaksinasi COVID-19 baik masyarakat maupun pelajar sangat penting dilaksanakan dalam rangka membentuk kekebalan tubuh agar terhidar dari virus corona atau COVID-19 yang saat ini masih terus berlangsung.

Berita Lainnya
1 dari 193

“Mengingat memasuki tahun ajaran baru, siswa harus belajar tatap muka terbas, maka di wajibkan mendapat vaksinasi, agar proses belajar mengajar di sekolah berjalan dengan baik,” katanya.

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mentangai ini, juga mengingatkan kepada masyarakat walapun sudah menerima vaksinasi COVID-19, harus tetap disiplin dan patuh terhdap protokol kesehatannya.

Protokol kesehatan sangat penting untuk diterapkan, mengingat penyebaran COVID-19 saat ini masih terus berlangsung di muka bumi ini, dan warga yang terpapar COVID-19 di Kalteng maupun di kabupaten setempat masih ada.

Walapun Kabupaten Kapuas, tambahnya, memasuki Leve 2 atau zona kuning tingkat penyebaran COVID-19 sangat rendah, masyarakat juga tetap selalu waspada terhadap penyebaran virus yang dapat mematikan tersebut.

“Saya berharap kepada masyarakat Kapuas untuk selalu patuhi prokes dan terapkan 5M, serta harus ikuti vaksinasi COVID-19 agar mendapatkan kekebelan tubuh lebih baik lagi, sehingga menjalankan aktifitas sehari-hari dapat berjalan dengan baik pula,” demikian Yohanes.(Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya