Drainase Pasar Bauntung Tersumbat Los Basah “Kebanjiran”

Banjarbaru,KP- Kondisi los basah di Pasar Bauntung Banjarbaru. DiKeluhan oleh para pedagang los basah di Pasar Bauntung Banjarbaru karena drainase tersumbat sehingga menyebabkan kebanjiran.

Menanggapi hal tersebut Unit Pelaksana Teknis (UPT) Muhammad Mahrus sudah mencari penyebab tersumbatnya drainase. Hasilnya pihaknya mendapati lemak dan sisa penyiangan ikan hingga menjadi penyebab drainase tersumbat.

Dijelaskan Mahrus jika konsep pasar modern sehingga drainase yang ada itu sudah cukup jika para pedagang mau mengikuti aturan pasar modern.

Berita Lainnya

Muktamar NU Diusulkan Digelar Tahun Ini

Wali Kota Lepas Atlit PON Ke 20 Papua

1 dari 688

Agar hal yang sama tidak terulang, pihaknya tetap melakukan perencanaan perubahan sedikit terhadap drainase supaya bisa diterima dengan baik.

“Jika seandainya pedagang mau mengikuti aturan kami seperti tidak melakukan penyiangan ikan di dalam, mungkin drainase yang ada itu sudah cukup,” ujarnya.

Perbaikan tersebut akan segera direalisasikan karena proyek tersebut masih dalam kontrak tanggung jawab pihak Dinas PUPR Kota Banjarbaru hingga akhir Desember 2021.

“Saat ini kan bangunan masih tanggung jawab pihak PUPR sampai akhir Desember, jadi diusahakan untuk segera direalisasikan mengenai drainase nantinya akan ditambah lagi dan atap bocor segera ditangani,” ujarnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya