Lurah Mentaos Ciptakan RT Mandiri Dikampung Iwak

Banjarbaru,KP- Sejak Pandemi Covid-19 melanda Kota Banjarbaru membuat popularitas Kampung Iwak di Kelurahan Mentaos menurun. Untuk itu Lurah Mentaos Ahmad Rifa’i, melalui program RT Mandiri yang diusung pasangan Walikota Aditya Mufti Arifin dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, akan berupaya meningkatkan potensi kampung iwak

“Saat ini kami tengah melakukan sosialisasi Program RT Mandiri di Kampung Iwak ini. Alhamdulillah sejauh ini respon warga sangat besar,” ujar Ahmad Rifa’i.

Berita Lainnya

Muktamar NU Diusulkan Digelar Tahun Ini

Wali Kota Lepas Atlit PON Ke 20 Papua

1 dari 688

Kedepannya, Rifa’i akan melakukan sosialisasi mengenai RT mandiri, sosialisasi ini diadakan disalah satu RT yang akan dijadikan RT mandiri pada awal 2022. Namun, pihaknya tidak ingin bersantai-santai. Pihaknya gesit menyusun strategi, sehingga kedepannya bisa langsung direalisasikan.

“Walaupun pelaksanaannya masih terbilang lama, tapi saya berharap kita sudah siap 5dalam perencanaan. Agar nantinya dalam realisasinya bisa berjalan lancar, dan warga pun sudah mengerti apa yang harus dilakukan,” jelasnya.

Kampung iwak yang luasnya kurang lebih 47 hektar ini merupakan zona khusus perikanan di Kota Banjarbaru, dan menjadi tempat central ikan konsumsi. Begitu juga pembenihan serta, mengaplikasikan teknologi terbaru dalam pembuatan pakan ikan dan pembesaran ikan. Dari potensi-potensi tersebutlah Kampung Iwak sangat cocok jika, dikembangkan lagi menjadi RT Mandiri.(Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya