Festival Sepakbola Legend U45
Tekuk Bossel, Togap FC tantang Barito Legend di babak semifinal

Banjarmasin, KP – Togap FC Banjarmasin akan menantang Barito Putera Legend di babak semifinal Festival Sepakbola Legend U45 Piala Gubernur tahun 2021, setelah mengalahkan Bossel dengan skor 3-1 (2-1). Dalam laga Selasa (7/9/2021 di stadion Pelajar Mulawarman (SKB) Banjarmasin.

Pada pertandingan kemarin, gol kemenangan Togap FC dicetak Juli di babak pertama 2 gol. Bossel sempat mengejar melalui gol Gt Azma alias Ogek, sehingga skor menjadi 2-1. Hasil ini bertahan hingga 30 menit pertama usai.

Di babak kedua Togap FC mencetak gol tambahan melalui Dody Wahyuni. Pertandingan makin memanas. Wasit mengeluarkan beberapa kartu kuning untuk kedua tim, kemudian mengeluarkan pemain Bossel, Elmani dengan kartu merah, akumulasi dua kartu kuning.

Dengan 10 pemain Bossel makin kesulitan mengejar Togap FC, hingga pertandingan berakhir, kedudukan tidak berubah 3-1 untuk Togap FC.

Manager/Pelatih Togap FC, Sir Togap ketika ditanya peluang menghadapi Barito Legend di babak semifinal, mengaku cukup berat, apalagi beberapa pemainnya terancam tidak bisa tampil akibat kartu kuning.

‘’Namun saya tetap menginstruksikan para pemain untuk tampil maksimal, jangan ada rasa takut dan grogi karena menghadapi mantan bintang-bintang Barito,’’ kata Togap,

Sementara Legend HSS yang tampil perkasa ketika mengalahkan Hartati FC dengan skor 4-2. Ketika menghadapi Barito yang dimootori jenderal Frans Sinatra Huwae, HSS yang diarsiteki Manager/Pelatih Fahmi Rizani, kelihatan tidak mampu mengembangkan permainan terbaik mereka dan menyerah dengan skor telak 0-4.

Berita Lainnya

Polda Kawal Kontingan Atlet Kalsel

1 dari 427

Gol kemenangan Barito Legend dalam laga tersebut, masing-masing dicetak Widodo Sarwo Edy di babak pertama. Gol kedua dicetak Sear Yusuf Huwae adik kandung dari Frans Sinatra pada babak kedua,. Widodo mencetak gol ke 3 dan ke 4, sekaligus membuat hatrick dengan 3 gol.

Dengan demikian untuk babak semifinal yang dijadwalkan Rabu pagi (8/9/2021) mulai pukul 7.30, partai pertama mempertemukan Allstars Kalsel vs Oldstars Tala.

Di babak 8 besar, Allstars Kalsel mengalahkan Putra Banua 3-1 (2-0), dan menempatkan pemainnya Mansyur sebagai top skors dengan 7 gol.

Sedangkan Oldstar Tanah Laut mengalahkan Banjarbaru Legend 3-1 (1-0).

Festival Sepakbola Legenda U45 memperebutkan Piala Gubernur dilaksanakan Dispora Kalsel dengan menerapkan prokes (protocol kesehatan) yang sangat ketat. Semua pemain dan official mengenakan masker dan mencuci tangan serta menghindari kerumunan.

Menurut Pengawas Pertandingan Budiono, Hanya tim yang bertanding dengan pemain dan jumlah official terbatas dan semuanya memegang ID Card yang boleh masuk lapangan. Setelah selesai semua langsung keluar, digantikan tim yang akan bermain.

Pertandingan tidak akan dilaksanakan bila prokes tidak dipatuhi. Sesuai ketentuan pertandingan tanpa penonton, tegas Budiono. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya