Herlambang: Sore Ini Jembatan Semetara Penghubung Lasung Dan Satiung Rampung

Batulicin, KP – Satu unit alat berat PC 45 serta puluhan rit matrial batu pondasi juga beskos telah tiba di lokasi Banjir Desa Lasung kecamatan kusan hulu minggu 5/9. sore.

Alat berat dan matrial tiba dilokasi banjir, untuk menindak lanjut intruksi sekda Tanbu H.Ambo Sakka agar segera dibuatkan jembatan sementara dilokasi ini. Camat Kusan Hulu Herlambang senin 6/9.2021 menyampaikan, intruksi Sekda sudah ditindak lanjuti.

“Pembuatan jembatan sementara dan tanggul penahan air mulai dikerjakan. Muspika juga masyarakat bergotong royong untuk menyelesaikan pembuatan jembatan dan tanggul”,ujar Herlambang. Menurut herlambag, pekerjaan pembuatam jembatan sementara, dan tangggul penahan air seperti arahan Sekda hari ini selesai.

“Insya Allah sore selesai, karena pekerjaan melibatkan masyarakat dan aparat didesa”, tandasnya.

Berita Lainnya
1 dari 548

Sebelumnya seperti dinformasikan pada minggu 5/9,2021 Banjir di RT 1 dan 2 Desa Lasung Kecamatan Kusan hulu Kabupaten Tanah Bumbu telah merusak tanggul dan ruas jalan serta merenda
m ratusan rumah warga di Desa Lasung Kecamatan Kusan Hulu. Adanya banjir di desa lasung ini, Sekteris Daerah Tanbu H.Ambo Sakka, langsung tanggap dan meninjau kelokasi.

Dari peninjauan yang dilaksanakan,Sekda mengintrusikan kepada camat Herlambang supaya jembatan sementara segra dibuatkan.

Selain jembatan sekda juga meminta tanggul penahan banjir juga segra dibuatkan. Maksud segra seperti yang disamapaikan Sekda, agar ruas jalan yang putus akibat hantaman banjir menghubungkan Desa Lasung dan Desa Satiung kecamatan Kusan Hilir tetap terkoneksi.

Pantau media ini dilapangan, pekerjaan pembuatan jembatan memang dipacu harus selesai sore senin 6/9.2921 ini. Matrial batu pondasi, bescos serta alat berat sudah bekerja dan membetuk tanggul seperti yang diarahkan Dinas PUPR. Sementara mateial lainya seperti kayu Ulin telah dipotong dan diruncingkan, dan telah membentuk struktur jembatan. Sekedar informasi, ada tiga buah jembatan , serta sejumlah tanggul penahan banjir dibuat didesa ini. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya