HUT ke-76, PMI HSS Berbagi ke Panti Asuhan

Kandangan, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, menghadiri syukuran dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-76 Palang Merah Indonesia (PMI), Jumat (17/9/2021).

Kegiatan di Markas PMI Kabupaten HSS, Jalan Jendral Sudirman Nomor 29 Kandangan itu dilaksanakan secara sederhana, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Wabup Syamsuri Arsyad, yang merupakan Ketua PMI Kabupaten HSS, pada kesempatan itu memotong nasi tumpeng HUT ke-76 PMI.

Kegiatan dilanjutkan dengan aksi bakti sosial, yaitu penyaluran bantuan kebutuhan pokok kepada anak yatim di Panti Asuhan Budi Bakti Kandangan, Desa Amawang Kiri Muka.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad menuturkan, adanya bakti sosial di hari jadi ke-76 PMI itu diharapkan mampu terus meningkatkan rasa empati dan jiwa sosial.

Berita Lainnya

Wabup Buka Jota-Joti Pramuka HSS

1 dari 592

Serta, bisa terus melayani masyarakat khususnya di bidang kesehatan, dan membantu mengurangi beban orang orang yang membutuhkan.

“Semoga semua yang dilakukan relawan PMI untuk kemanusiaan, dengan niat hati dan pikiran yang tulus dan bisa menjadi amal ibadah,” tuturnya mendoakan.

Syamsuri Arsyad menambahkan, momentum itu PMI HSS juga akan melaksanakan aksi donor darah jemput bola di seluruh kecamatan.

“Semua aksi ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, dan untuk stok darah yang ada di PMI Kabupaten HSS bisa selalu tersedia,” terangnya.

Kegiatan itu turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan HSS dr Siti Zaenab, Kepala Dispera KPLH Ronaldy Prana Putra, Kepala Dinas PUTR Teddy Soetedjo, Camat Simpur Taufiqqurahaman, dan Kalakhar BPBD Syamsudin. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya