Investor Welcome Banjarmasin Asal Taat Aturan

Banjarmasin KP – Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali mengingatkan, kepada seluruh pelaku usaha untuk mentaati seluruh aturan dalam menjalankan kegiatan usaha dan bisnisnya di kota ini.

Menurutnya, dalam memenuhi dan mentaati aturan itu haruslah dinomor satukan. Sebaliknya, jangan sampai pelaku usaha melanggar peraturan saat menjalankan usahanya.

” Banjarmasin sangatlah welcome dengan kehadiran investor dan berbagai aktivitas usaha di kota ini, namun dalam menjalankan usahanya mereka haruslah tetap taat aturan,” kata Matnor Ali.

Hal itu dikatakannya, menyikapi pelanggaran operasional terhadap tempat hiburan malam (THM ) Lounge and Resto Caviar.

Sebagaimana diberitakan, Lounge and Resto Caviar yang berlokasi di kawasan jalan A Yani Km 5 itu beroperasi pada Kamis malam atau malam Jumat, sehingga melanggar Perda Kota Banjarmasin Nomor : 12 tahun 2016.

Ditemui wartawan di ruang kerjanya Selasa (21/9/2021) Matnor Ali mengatakan, DPRD dalam menjalankan fungsinya yaitu salah satunya fungsi kontrol tidak akan segan-segan dan tanpa memandang siapapun dalam melakukan pengawasan setiap adanya pelanggaran Perda.

Termasuk lanjutnya. meminta dan mendesak eksekutif melalui SKPD terkait selaku pihak yang berwenang menjalankan dan menegakkan aturan untuk mengambil sikap tegas.

Lebih jauh ia menegaskan, pada dasarnya DPRD Kota Banjarmasin tidak menginginkan ada masalah dan hambatan apapun ketika pelaku usaha menjalankan usaha dan menanamkan investasinya di kota ini.

Berita Lainnya
1 dari 3.674

Sebaliknya yang diinginkan adalah, bagaimana seluruh pelaku usaha bisa diberikan jaminan dan kepastian hukum agar nyaman dalam menjalankan usaha mereka.

Masalahnya lanjut Matnor Ali, karena disadari kehadiran investor dan pelaku usaha di kota ini sangatlah dibutuhkan dalam upaya meningkatkan dan mempercepat peningkatan pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

” Apalagi saat ini pemerintah tengah fokus memulihkan sektor perekonomian akibat dampak pandemi Covid-19,” demikian kata Matnor Ali.

Sebelumnya hal senada juga disampaikan Kepala Kebudayaan,Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin Ikhsan Alhaq.

Menurutnya sejalan dengan kebijakan pemerintah, Pemko Banjarmasin tentunya sangat welcome dan membuka seluas-,luasnya masuk investasi di kota ini.

“Namun demikian para investor dalam menjalankan usaha mereka juga harus memenuhi persyaratan serta peraturan yang telah ditetapkan,” ujar Ikhsan Alhaq .

Hal itu disampaikannya usai menghadiri rapat koordinasi terkait penyalahgunaan izin restoran menjadi tempat hiburan yang digelar komisi I dan II DPRD Kota Banjarmasin, Senin (20/9/2021) lalu.

Sebelumnya ia mengatakan, bahwa pihaknya sebenarnya sudah memberikan pembinaan, menginformasikan dan mengedukasi investor khususnya terkait ketentuan atau aturan main yang wajib dilaksanakan. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya