Kapolsek Banjarmasin Utara Silahturahmi ke PWI Kalsel

BANJARMASIN, KP – Menunjukkan sinergitas dengan penggiat jurnalistik, Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Perdana Putra SIk, berkunjung ke Gedung PWI Kalsel di Jalan Pangeran Hidayatullah Kelurahan Banua Anyar Kecamatan Banjarmasin Timur, Rabu (1/9/2021).

Kedatangan Kompol Indra Agung Perdana Putra SIk, disambut langsung oleh jajaran Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalsel.

Beliau menyebut kegiatan ini sebenarnya sudah diagendakan cukup lama, namun karena masih adanya kesibukan masing-masing, maka baru terlaksana hari ini.

Ditambahkan Kompol Indra Agung Perdana Putra SIk, silaturahmi ini merupakan bentuk nyata sebuah keharmonisan antara pers dengan kepolisian, khususnya Polsek Banjarmasin Utara.

“Bagi kami, pers merupakan mitra strategis yang memiliki peran besar dalam menyampaikan program-program kepolisian kepada masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, menurutnya, pers juga memiliki peran besar dalam menyampaikan capaian prestasi kepolisian, sehingga dapat diketahui masyarakat secara luas. Baik program maupun prestasi kepolisian tidak akan dapat diketahui dan diapresiasi oleh pihak luar tanpa adanya keterlibatan pers.

“Sehebat apapun kami tanpa peran pers, maka masyarakat luas tidak ada yang mengetahui capaian-capaian itu. Begitu pula dengan program-program kepolisian, tidak akan tersosialisasi dengan baik pula tanpa bantuan kawan-kawan wartawan,” lanjutnya.

Kompol Indra Agung Perdana Putra SIk, berharap kerjasama dan sinergitas yang selama ini telah terjalin harmonis dapat terus ditingkatkan demi kepentingan bangsa dan negara.

“Saya juga akan mengundang Pengurus PWI Kalsel untuk bertandang ke markas nanti,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Kalsel, Zainal Helmie, menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan Kapolsek Banjarmasin Utara. Dirinya menyebut Kapolsek Banjarmasin Utara merupakan Kapolsek kedua yang sudah berkunjung ke PWI.

“Suatu kehormatan bagi kita. Ini menunjukkan keharmonisan hubungan pers dan kepolisian,” tuturnya didampingi Sekretaris PWI Provinsi Kalsel, Yusni Hardi.

Ditanya terkait isi pertemuan, Helmie menyebut hanya mengobrol ringan sambil membahas perkembangan Kota Banjarmasin.

“Tidak ada hal-hal spesifik yang dibicarakan, mungkin hanya mewacanakan beberapa program yang bisa kita kerjakan bersama,” lanjut Helmie.

Senada dengan Kapolsek, Helmie berharap hubungan kerjasama yang selama terjalin baik dapat dipertahankan.

Polsek Banjarmasin Utara turut menggandeng wartawan dalam program Dapur Kreatif PPKM, yang memasak dan membagikan sebanyak 2021 nasi bungkus untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. (fik/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya