Kepedulian Relawan Kalsel Tanggulangi Banjir Kalteng Diapresiasi

Kasongan, KP – Kepedulian dari berbagai pihak terhadap bencana banjir di Katingan sangat besar. Terutama bantuan yang disalurkan dari warga Kalimantan Selatan yang datang dari sejumlah komunitas dan organisasi terus berdatangan di Kabupaten Katingan

Anggota DPRD Kabupaten Katingan H. Hanafi mengatakan, bantuan ini datang dari berbagai kalangan termasuk pemerintah daerah Kalimantan Selatan, sangat patut diapresiasi.

Bantuan itu dalam bentuk pakaian, sembako dan bantuan obat yang sebagian besar diberikan dari pihak relawan Kalsel ketika banjir.

” Masyarakat Katingan yang terdampak banjir menyampaikan terima kasih atas bantuan dari berbagai pihak yang sangat luar bisa, ” Ungkapnya, Selasa (14/9/2021.

Berita Lainnya
1 dari 570

Diakuinya, banjir ini mengarah ke dua kecamatan. Di Kecamatan Tasik Payawan sebanyak 1.179 kepala keluarga yang terdampak banjir dan Kecamatan Kamipang sebanyak 2.047 kepala keluarga. Bahkan, Desa Muara Bulan, Kecamatan Mendawai juga mulai tergenang banjir

“Sejumlah relawan dan tim gabungan juga saling bahu-membahu menyerahkan bantuan kepada warga yang terendam banjir, ” Terangnya.

Kendati demikian, banjir di daerah utara sudah menurun dan berpindah ke daerah hilir. Sedangkan dua kecamatan menjadi tumpukan air didaerah selatan. Seperti Kaimpang dan Tasik Payawan. Maka, bantuan yang disalurkan akan diupayakan untuk didistribusikan kepada 17 Desa di dua kecamatan itu harus terbagi.

“Apalagi dengan memakai armada transportasi di daerah Trans Hiang Bana. Dengan membawa bantuan di atas perahu agar bisa menyerahkan bantuan kepada masyarakat,” Tukasnya. (isn/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya