Legislator Kapuas Ini Juara lomba TTG Tingkat Provinsi Kalteng

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Rosihan Anwar, sukses menjadi pemenang dan berhasil meraih juara pertama dalam Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, dan akan mewakili Kalteng ketingkat nasional.

“Saya memohon doa restu dari masyarakat Kabupaten Kapuas agar bisa menjuarai tingkat nasional dalam lomba TTG tahun ini,” ucap Rosihan Anwar, di Kuala Kapuas, Jumat (2/9).

Ini disampaikan wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selat tersebut, usai menerima Piagam Penghargaan apresiasi dari Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat.

Kemenangan dirinya dalam lomba TTG tersebut, membawakan hasil inovasinya manfaat kayu galam bisa digunakan untuk pondasi pembangunan dengan biaya pembangunan cukup terjangkau semua kalangan.

Menurutnya, kayu galam merupakan potensi yang luar biasa bagi Kapuas yang mana belum dimanfaatkan secara maksimal. Masyarakat Kabupaten Kapuas dapat memanfaatkan penemuan ini sebagai salah satu komponen bangunan dan juga menjadi salah satu jalan keluar bagi pemerintah untuk bisa membantu masyarakat dalam hal sandang, pangan maupun papan tetapi belum maksimal.

Berita Lainnya
1 dari 189

“Mudah-mudahan dari segi kebutuhan papan pemerintah Kabupaten Kapuas terpenuhi dan menjadi sesuatu terobosan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” harap legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas penelitian yang dilakukan oleh Rosihan Anwar. Karena menurutnya penelitian tersebut merupakan sesuatu yang langka dan luar biasa.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas inipun berharap agar temuan itu dapat bermanfaat bagi Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalteng, Indonesia maupun dunia.

“Hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa dan bermanfaat bagi dunia konstruksi dengan menghemat besi. Beliau melihat potensi yang ada di Kalimantan Tengah bahwa kayu galam melimpah.

Sekali lagi saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang luar biasa, saya yakin dan percaya pada saat mengikuti lomba di kancah nasional Beliau membawa nama harum Kalimantan Tengah, secara khusus Kabupaten Kapuas,”demikian Ben Brahim S Bahat.

Sementara itu, Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional XXII Tahun 2021 yang rencananya akan diselenggarakan di Provinsi Jawa Barat, pada sekitar bulan Oktober 2021 mendatang. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya