Pembangunan New Stadium Of Banjarbaru Masuk Tahap Pre Desain

Banjarbaru,KP – Progres pembangunan stadion olahraga Kota Banjarbaru berskala besar kini memasuki tahap awal desain.

Kepala Bidang Cipta Karya PUPR Kota Banjarbaru, Abdussamad menjelaskan jika pihaknya ditunjuk untuk melakukan perencanaan desain dan sudah masuk dalam tahap lelang.

“Sekarang tahapannya pre design, tahun depan sudah bisa ke DED (Detail Engineering Design). Sekarang masih proses lelang,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 685

Namun untuk pre desain belum detail dan perencanaannya tidak seperti DED. Namun, dari tahap itu sudah terlihat berapa anggaran awal pembangunan dan pada Oktober nanti pre desain bisa digelar sehingga tahun 2022 sudah DED.

“Kalau pre design ini sudah ketahuan cukup detail misalnya materialnya apa, lalu estimasi biaya pembangunannya berapa, jadi penting sekali tahapan ini sebelum disempurnakan di DED, setelah kita ajukan ke pusat,” jelasnya.

Pada tahapan tersebut dianggarkan PUPR Kota Banjarbaru dengan PAGU anggaran sekitar Rp 690 Juta. Dengan luas total keseluruhan mencapai 20 hektare. Dan lapangan seluas 2 hektare.

“Pembangunan ini rencananya akan diajukan ke pusat, kita cuman fokus pada perencanaannya saja. Jadi, belum tau total besaran anggarannya, termasuk kapan selesainya,” jelasnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya