Pemkab Balangan Serahkan Beasiswa Kuliah ke Timur Tengah

Paringin, KP – Pemkab Balangan melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat, mengadakan program beasiswa bagi putra-putri daerah terpilih untuk melanjutkan kuliah memperdalam ilmu agama Islam di perguruan tinggi luar negeri (Timur Tengah).

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengharapkan, putra daerah yang mendapatkan beasiswa bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, sehingga nanti saat kembali ke banua bisa mengajarkan ilmu yang sudah didapat.

“Kalau tahun ini ada empat yang mendapat beasiswa, tahun depan kita usahakan tambah jumlah koutanya menjadi delapan,” ujarnya.

Berita Lainnya

Bupati Pantau Vaksinasi di SMPN 1 Paringin

1 dari 525

Sementara, Sekretaris MUI Kabupaten Balangan, Sahlani mengungkapkan, program ini sudah diusulkan sejak tahun 2020 lalu dan baru berjalan tahun 2021 ini. Saat ini ada empat putra Balangan yang sudah menjalani kuliah di Mesir dan Yaman.

“Dua orang kuliah di Qairo Mesir dan dua orang di Yaman. Ada yang sudah masuk semester tiga dan ada yang baru masuk semester satu,” ungkapnya, Rabu (08/09/2021) kemarin.

Untuk seleksi penerima beasiswa sendiri, kata dia, dilakukan secara terbuka, namun yang menjadi prioritas adalah putra daerah lulusan pondok pesantren.

Hari ini, dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan beasiswa dari Bupati Balangan, H Abdul Hadi kepada orang tua mahasiswa disaksikan pengurus MUI Kabupaten Balangan. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya