Pengelolaan SPAN Lapor Tapin terbaik

Rantau, KP – Pemerintah Kabupaten Tapin salah satu daerah yang terbaik dalam mengelola aplikasi lapor, yakni mendapatkan rangking dua. Hal itu terungkap saat mengikuti monitoring dan evaluasi SP4N Lapor Se Kalimantan Selatan secara virtual zoom metting. Rabu (22/9/2021) kemarin bertempat Kantor Sekretariat Daerah Tapin.

Monitoring dan evaluasi di pimpin Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dengan mendatangkan Deputi Pelayanan Publik dan Kementrian Dalam Negeri. Sementara Pemerintah Kab Tapin dikuti Sekretaris Daerah Tapin Masyraniansyah didampingi Plt Asisten Administrasi Umum Fiqri Irmawan dan Kepala Dinas Kominfo Tapin Tamberin.

Usai mengikuti rapat, Sekda Tapin, Masyraniansyah mengatakan senang dan bangga apa yang telah dilakukan oleh Dinas Kominfo sebagai pengelola SP4N Lapor bisa menindaklanjuti secara cepat segala laporan di aplikasi lapor tersebut.

“Kalau masyarakat melaporkan tentang kerusakan atau masalah di sana, bisa langsung ditindaklanjuti waktunya bisa sehari atau dua hari,” ungkapnya.

Karena Sekda sudah membuktikan, ia beberapa jam lalu melaporkan perihal kerusakan jalan. Ternyata sudah masuk di sistem Diskominfo Tapin.

“Tinggal menindaklanjuti ke dinas terkait, dalam kurang lebih 4 harian bisa ditindaklanjuti,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 296

Sebelumnya dulu, memastikan laporannya ditindaklanjuti, dalam empat hari kedepan, dinas terkait yang menangani, terlebih dulu ia akan mengecek secara langsung laporannya ke dinas terkait, apakah sudah diterima atau ditindaklanjuti.

“Kita lihat nanti, bagaimana respons dari dinas terkait terhadap laporan saya,” jelasnya.

Menurut mantan Kadis PUPR Tapin ini, aplikasi lapor sangat bagus digunakan masyarakat dalam memberitahukan permasalahan yang ada di wilayah Kabupaten Tapin.

“Di samping itu, kita juga lebih mudah dalam menindaklanjuti, apakah laporan itu prioritas atau tidak,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Tapin Tamberin mengatakan, selaku dinas yang menangani SP4N Lapor berusaha semaksimal dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat yang membuat laporan yang terjadi di wilayahnya.

Apa yang menjadi kekurangan akan kami perbaiki dan mempercepat laporan ke dinas terkait aduan yang disampaikan, sehingga kedepan ada laporan cepat ditangani dan diteruskan kepada dinas terkait.

“Kedepan tentunya layanan ini terus kami perbaikI sehingga cepat dalam menerima aduan ataupun laporan masyarakat,“ tutupnya. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya