Iklan
Iklan
Iklan
Kotabaru

Percepatan Pencegahan Stunting di Kotabaru

×

Percepatan Pencegahan Stunting di Kotabaru

Sebarkan artikel ini
PENANDATANGANAN - Komitmen bersama terkait pencegahan stunting di Kotabaru tahun 2021. (KP/Ist)

Kotabaru, KP – Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar acara Rembuk Stunting Program Kegiatan Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting (KP2S) di Ballroom Hotel Grand Surya, Kotabaru, dihadiri Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad Assegaf, Asisten I Setda kotabaru, H. Akhmad Rivai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, Prof. Dr. Husaini, SKM, M.Kes Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru Selaku Narasumber, Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa, Tokoh Agama, dan Tamu Undangan.

Rembuk stunting merupakan tahapan dari pelaksanaan intervensi pencegahan dan penurunan stunting secara terintegrasi, dengan tujuan membangun komitmen publik, menyampaikan hasil analisis situasi dan rancangan rencana kegiatan serta mendeklarasikan komitmen Pemerintah daerah serta Masyarakat dalam upaya intervensi penurunan stunting di Kotabaru.

Android

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dalam sambutan yang disampaikan Sekretaris Daerah H Said Akhmad mengatakan, “Pemerintah Kabupaten Kotabaru terus berupaya melakukan percepatan, pencegahan dan penanggulangan stunting demi mewujudkan generasi masa depan yang sehat, produktif dan memiliki daya saing kuat. Penanggulangan stunting di Kotabaru, tidak akan bisa terlaksana apabila tidak ada komitmen bersama dari semua pihak, mulai dari seluruh SKPD, Camat, kepala desa, pelaku usaha hingga elemen masyarakat lainnya.

Semoga kegiatan ini dapat menghasilkan inovasi program dan kesamaan pandangan atau persepsi, sehingga program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh perangkat daerah termasuk desa dapat dilakukan secara terintegrasi dan bersinergi serta tepat sasaran.

Sementara Pemerintah Daerah berkewajiban untuk menjamin kecukupan gizi masyarakatnya, Beber H. Said Akhmad.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama terkait pencegahan stunting di Kotabaru tahun 2021. (and/K-6)

Iklan
Iklan