Perdana PTM Terbatas Dilaksanakan, Tim Satgas Ajak Pelajar Taat Prokes

Paringin, KP – Untuk memastikan kesuksesan dan kelancaran kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah, tim satgas Covid-19 lakukan pemantauan kegiatan PTM perdana di SMPN 1 Paringin, Senin (27/9/2021) kemarin.

Walaupun saat ini Balangan sudah mengalami penurunan pandemi Covid-19 yang memasuki PPKM level 2. Tetapi dari tim satgas selalu siap untuk melakukan penegakan displin utamanya penerapan protokol kesehatan khususnya di Kabupaten Balangan.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan pihak sekolah dalam melaksanakan PTM yang sudah memenuhi protokol kesehatan. Seperti wajib memakai masker, sarana cuci tangan yang lengkap, serta susunan jarak kursi antar pelajar yang sudah diatur.

Kasatpol PP Balangan atau anggota Tim Pemantau Satgas Covid-19, Rody Rahmady Noor mengatakan terkait pemantauan hari pertama pembelajaran tatap muka dilakukan SMPN 1 Paringin.

Berita Lainnya
1 dari 549

Rody menambahkan sistem pembelajaran ini kiranya bisa terus berjalan dan bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk dilaksanakan setiap hari dan berkelanjutan.

“Bagi tenaga pengajar baik itu muridnya agar mereka tetap menerapkan protokol kesehatan dan pembelajaran ini bisa terus berjalan,” harapnya.

Kepala SMPN 1 Paringin, Anwar Fadli menyampaikan proses tatap muka terbatas di SMPN 1 Paringin ini dihadiri sebanyak 185 pelajar. Pembelajaran dimulai dari pukul 8.30 sampai dengan 11.00 wita siang.

“Kami berlakukan untuk yang sudah melakukan vaksin dan sisanya yang belum melakukan vaksin dilakukan dengan secara daring,” ucapnya.

Selain itu, Anwar juga mengucapkan terima kasihnya kepada pemerintah daerah yang membantu serta mendukung terlaksanannya vaksin dan juga proses PTM ini. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya