RSUD Sultan Suriansyah Ramah Disabilitas Netra

Banjarmasin, KP – Diusianya yang masih muda, tepatnya dua tahun sejak diresmikan oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina pada saat Harijadi Kota Banjarmasin ke-493 tahun 2019 lalu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Surianysah terus memberikan inovasi pelayanan kepada masyarakat kota seribu sungai.

Hal ini dibuktikan pada hari ini, Sabtu (25/09), atau satu hari setelah Harijadi Kota Banjarmasin yang ke-495, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor meresmikan RSUD Sultan Suriansyah sebagai rumah sakit Ramah Disabilitas Netra (Radistra).

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan rangkaian bunga oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah bersama Ketua Bidang I TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti, dan didampingi oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Plh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Sugito Said, dan Plh Ketua DWP Kota Banjarmasin, Diana Rosianti, di Lobby RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin.

H Ibnu Sina mengatakan, peresmian RSUD Sultan Suriansyah sebagai Radistra, merupakan sebuah wujud bahwa Banjarmasin merupakan City For All atau kota untuk semua, termasuk dalam pelayanan kesehatannya.

Berita Lainnya
1 dari 3.686

“Sebagai inovasi di hari ulang tahun ke dua ini juga kita meresmikan Rumah Sakit Sultan Suriansyah sebagai Rumah Sakit Ramah Disabilitas Netra atau Radistra, ini adalah inovasi pelayanan agar warga Kota Banjarmasin, tidak peduli siapapun dia, dia punya hak untuk mendapatkan perawatan dan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Artinya, lanjutnya, Kota Banjarmasin tidak hanya sekedar memproklamasikan komitmen tersebut, tetapi benar-benar mewujudkan visi misi yang juga terdapat dalam Sustainable Development Goals (SDGs) atau pembangunan berkelanjutan.

“Dengan usia yang ke dua, tetapi visi misi Rumah Sakit Sultan Suriansyah sudah setara dengan visi misi pembangunan isu-isu sustainable development tingkat dunia, itu harapannya, artinya bukan sekadar proklamasi pernyataan komitmen tetapi betul-betul diwujudkan dalam pelayanan yang lebih baik ke depan,” terangnya.

Sebelum meresmikan Radistra, kegiatan dirangkai dengan penyerahan tali asih, buku Radistra dan penghargaan kepada perwakilan Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Kota Banjarmasin dan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Banjarmasin oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, sebagai bentuk apresiasi dalam keikutsertaan Pertuni dan PPDI dalam membangun Radistra.

Usai peresmian, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan Guiding Block atau penunjuk jalan untuk penyandang disabilitas tuna netra di kawasan RSUD Sultan Suriansyah, oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, Plh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Sugito Said, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah bersama Ketua Bidang I TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti dan Plh Ketua DWP Kota Banjarmasin, Diana Rosianti.(vin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya