Sidak Pasar Los Batu Kandangan
Bupati Pastikan Bahan Pangan Stabil

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengunjungi Pasar Los Batu Kandangan, Jumat (17/9/2021) untuk memastikan ketersediaan dan memantau harga kebutuhan bahan pangan pokok.

Pada inspeksi mendadak (Sidak) itu, Bupati sambil berbincang dengan para pedagang, dan mendapatkan informasi langsung dari para pedagang mengenai harga bahan pangan, maupun suasana pasar.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, hasil peninjauannya itu harga bahan kebutuhan pokok rata-rata masih stabil.

Ia menyebutkan, sedikit kenaikan harga terjadi seperti pada daging ayam ras sekitar satu hingga dua ribu rupiah. Bahkan, ada yang mengalami penurunan harga seperti cabai.

Sedangkan beras, harga bervariatif ada yang mahal dan murah tergantung kualitas.

Achmad Fikry menerangkan, Pemkab HSS terus memantau dan memastikan harga dan ketersediaan barang di pasar tetap stabil.

Berita Lainnya

Wabup Buka Jota-Joti Pramuka HSS

1 dari 592

“Kami sebagai Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah terus memantau harga, agar tidak ada lonjakan yang mengganggu meningkatnya inflasi kita,” tuturnya.

Bupati Achmad Fikry mengaku bersyukur, suasana pasar sudah bagus dan bersih. “Tadi ada laporan masyarakat tentang sampah, dan segera ditangani oleh Dispera KPLH,” ucapnya.

Terkait protokol kesehatan, Achmad Fikry menilai masyarakat sudah rata-rata mengenakan masker, meskipun pemakaiannya masih ada yang belum benar.

“Sering kami melaksanakan peninjauan harga ke pasar, makin sadar masyarakat dalam hal menaati protokol kesehatan,” ujarnya.

Bupati Fikry berharap, masyarakat terus mengenakan masker meskipun pada saat tidak ada peninjauan maupun petugas yang mengawasi.

Sidak pasar itu turut didampingi Kepala Dinas Perdagangan HSS Sudiono, Kepala Dispera KPLH Ronaldy Prana Putra, dan Kepala Bagian Ekobang Setda Eko Harjidi Putra. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya