Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Siswa SMKN 2 Kandangan Akan Ikuti Lomba Tingkat Nasional dan Dunia

×

Siswa SMKN 2 Kandangan Akan Ikuti Lomba Tingkat Nasional dan Dunia

Sebarkan artikel ini
FOTO BERSAMA - Bupati HSS Achmad Fikry, para guru dan siswa SMKN 2 Kandangan yang akan mengikuti LKS XIX tingkat Nasional. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Sebanyak lima orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan mengikuti lomba kompetensi siswa (LKS) XIX tingkat nasional, pada 24 Oktober sampai 30 Oktober 2021 di Kota Semarang.

Serta, satu orang alumni SMKN 2 Kandangan dipersiapkan untuk mengikuti lomba tingkat dunia, world skill competition (WSC) bidang wall and floor tiling di Negara Tiongkok, pada tahun 2022 mendatang.

Android

“Kami ingin meminta doa restu dan dukungan dari Pemkab HSS, untuk enam orang anak didik yang akan mengikuti lomba tersebut dapat meraih hasil terbaik,” ucap Kepala SMKN 2 Kandangan Agus Ratmono, saat bersilaturahmi dengan Bupati Achmad Fikry, Selasa (14/9/2021) di Ruang Transit Setda HSS.

Ia mengungkapkan, para anak didiknya tersebut, pada kompetisi sebelumnya sudah bisa menyumbangkan empat medali emas.

Bupati HSS Achmad Fikry mengaku bangga, dengan anak-anak berbakat yang memiliki keterampilan aktif dan semangat keras berlatih, sehingga terpilih untuk mewakili lomba tingkat nasional dan internasional.

Achmad Fikry menuturkan, sesuai moto “SMK Bisa” yang bermakna jangan pernah merasa pesimis terhadap diri. Ia berpesan, harus optimis dan harus bisa.

“Tentu prinsip ini juga harus diiringi dengan kerja keras dan juga doa,” pesan Fikry, kepada siswa SMK tersebut.

Bupati Achmad Fikry memberikan apresiasi dan mendoakan, pada ajang itu anak-anak perwakilan dari Kabupaten HSS mendapatkan hasil yang terbaik.

Bupati Fikry mengatakan, akan memberikan beasiswa pendidikan, bagi siswa yang sudah berhasil memberikan prestasi dan mengaharumkan nama Kabupaten HSS.

Pada LKS XIX tingkat nasional itu, siswa SMKN 2 kandangan yang lulus seleksi mewakili Provinsi Kalsel, di antaranya Rusdiannor dan Muhamad Taufik (landscape and gardening), Muhammad Rahman All Hakim (bricklaying), Abdullah (wall and floor tiling), dan Muhammad Muttaha (cabinet making). (tor/K-6)

Iklan
Iklan