Tas Ecoprint Leather Hasil Produk UMKM HST

Barabai, KP – Didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten HST Drs H. Syahruli, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel Drs H Birhasani, M.Si datangi tempat produksi Tas Ecoprint bertempat di Toko Dhia Gift Shop dijalan pasar III kota barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Senin (27/09/2021).

Syahruli mengatakan hasil produk UMKM yang menonjol dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini bisa di bantu dan diangkat bahwa dikota Barabai ada pengrajin tas dari kulit ecoprint, harapnya.

Drs.H.Birhasani,M.Si Selaku Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan pastinya kami akan membantu promosi dalam berbagai event dan mencarikan akses pasar yang lebih luas, baik dalam negeri maupun luar negeri, baik offline maupun pasar online.

Berita Lainnya
1 dari 551

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani, menyempatkan diri berdialog langsung dengan pemilik sekaligus perajin Tas Ecoprint Dian Rianawati. Sekaligus mengetahui kendala apa saja dalam pembuatan dan menjalankan usahanya.

Dian Rianawati mengungkapkan keinginannya kepada Drs.H.Birhasani,M.Si selaku Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan untuk bisa mendapatkan brand/merek produk asli buatannya dan mempatenkan hasil kerajinannya, harapnya.

Pesan Drs.H.Birhasani,M.Si, “Jika berkunjung ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Jangan lupa mampir ditoko Dhia Gift Shop Jalan Pasar III Kota Barabai disinilah karya ibu Dian Rianawati memproduksi dan menjual berbagai tas bemerk “DHIA”, Produksi dari bahan kulit asli sapi maupun domba dihiasi motif dedaunan dan rerumputan, kemudian ada juga yang berbahan kulit sintetis, Bahkan kain dari Ecoprint berkordinasi dengan berbagai jenis bahan lainnya,” Ucapnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya