Tetap Eksis Gelar Servak

Banjarmasin, KP – Belum berakhirnya wabah Covid-19 di seluruh tanah air, khususnya Wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), membuat Lanal Banjarmasin tetap eksis menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19.

Pada Rabu (1/9) di BP (Balai Pengobatan) Lanal Banjarmasin dengan melibatkan 8 Nakes sekaligus sebagai Vaksinator, sebanyak 165 warga disuntik vaksin tahap pertama jenis Sinovac.

Kegiatan Servak ini menyasar sejumlah warga Pesisir dari Kec. Banjarmasin Utara dari usia remaja dan para Manula.

Berita Lainnya

Pelaksanaan TMMD ke-122 Resmi Dibuka

Ribuan Jiwa di Banjarmasin Tervaksin

1 dari 1.481

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla, melalui Ketua Penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti berharap, dengan vaksinasi itu mempercepat suasana kehidupan masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya kembali normal.

Ia juga meminta, partisipasi dan kesadaran warga yang sudah divaksin dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di setiap aktivitas.

Sebab, vaksinasi secara massal tujuan untuk percepatan memutus mata rantai penyebaran Virus di elemen masyarakat dan menambah kekebalan kelompok (Herd Immunity).

“Selagi belum dinyatakan berakhirnya musim Pandemi ini, TNI AL – Lanal Banjarmasin kedepan sudah komitmen akan terus mendukung dan melanjutkan program Pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19,” ucapnya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya