Tim Puslitbang Polri Sambangi Polda Kalsel

Banjarmasin, KP – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri sambangi Polda Kalsel, Senin (27/9).

Dari keterangan, semua penelitian optimalisasi tingkat Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dan survei indeks Kamtibmas Triwulan III Tahun 2021.

Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu lintas (Kamseltibcarlantas) TA.2021 dan Survei Indeks Kamtibmas Triwulan III TA.2021.

Kegiatan berlangsung selama 4 hari dimulai sejak 27 sampai 30 September 2021 dengan diawasi Tim Supervisi dipimpin Kapuslitbang Polri, Brigjen Pol Drs Iswyoto Agoeng Lesamana Doeta, M.Si, guna mengetahui hambatan dan kendala dalam pelaksanaan kegiatan penelitian.

Sebelum melaksanakan penelitian Tim Puslitbang Polri dipimpin Kombes Pol Saefuddin Mohamad, SIK.

Bersama AKBP I Nengah Sukiarta, SS, Penata TK I Usman, MA, Pembina Dwi Irawati, S.S, Penata Budi Prayitno, A.Md, dan Penata Tegawati, A.Md.

Semua lebih dahulu menemui Kapolda Kalsel, Irjen Pol Drs Rikwanto, SH, M.Hum..

Berita Lainnya
1 dari 1.540

Turut hadir mendampingi, Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, SIK, MSi, Karo SDM, Kombes Pol Nanang Masbudi, SIK, MSi dan Direktur Lalu Lintasl, Kombes Pol Maesa Soegriwo, SIK.

Kapolda menyampaikan, dengan adanya kegiatan Penelitian dan Supervisi dari Tim Puslitbang Polri terhadap Jajaran Polda Kalsel, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sehingga masyarakat dapat merasa puas atas pelayanan dan kinerja dari Polri khususnya Polda Kalsel.

Sementara diterangkan Brigjen Pol Iswyoto Agoeng Lesamana Doeta, tujuan dari penelitian meminimalisir fatalitas kecelakaan di jalan raya dengan mengetahui pengaruh pengetahuan, sikap (keterampilan) dan persepsi penguna jalan dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas, menjelaskan faktor-faktor yang dominan yang mempengaruhi kecelakaan lalu lintas.

Menganalisis tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang dilakukan pengguna jalan serta mengetahui upaya Polri dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas bagi pengguna jalan.

Adapun Penelitian yang dilakukan adalah dengan menggunakan Metode penyebaran kuesioner ke masyarakat secara online, diskusi kelompok terpusat (FocusGroup Discussion / FGD), wawancara mendalam (Indepth interview) dan dokumentasi.

Selain Polda Kalsel, Tim juga melakukan penelitian ke Polres jajaran diantaranya Polresta Banjarmasin, Polres Banjarbaru, Polrea Banjar, Polres Tapin, Polrea Hulu sungai Selatan (HSS), dan Polrs Barito Kuala (Batola).

Sisi lain, kuesioner ke masyarakat ksecara online, diskusi kelompok terpusat (FocusGroup Discussion / FGD), wawancara mendalam (Indepth interview) dan dokumentasi, dilaksanakan RTMC Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel. Kegiatan dipimpin Kombes Pol Saefuddin Mohamad, SIK. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya