Wabup Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Muhsinin Desa Pembakulan

Barabai, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Mansyah Sabri, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Muhsinin Desa Pembakulan Kecamatan Batang Alai Timur (BAT) yang diprakarsai oleh Mahasiswa Kerja Nyata (KKN) Reguler Tematik UIN Antasari Banjarmasin Selasa 31/8/2021.

Peletakan batu pertama disaksikan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Antasari, Pembina Yayasan Dangsanak Kita, Ketua LP2M UIN Antasari, Camat Batang Alai Timur dan Pembakal Pembakulan, serta para tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri menyampaikan, membangun masjid atau mushola itu adalah tanggung jawab bersama khusus umat muslim. Membangun rumah ibadah tidak cukup dengan mimpi akan tetapi harus punya keberanian, dan kebersamaan.

“Membangun sarana Mesjid Al-Muhsinin Desa Pembakulan tidak hanya tanggung jawab Pemerintah Kabupaten, tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama, dan tetap mempertahankan sikap gotong royong,” ujar Mansyah.

Berita Lainnya
1 dari 506

Dia berharap kelak masjid yang telah dibangun tidak hanya dirawat dengan baik, tapi juga dimakmurkan. “Mari kita bersama mendoakan para panitia pembangunan Mesjid Al-Muhsinin agar dalam pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik. Mudah-mudahan dengan dibangunnya masjid ini dapat menambah kadar keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” tutup Wakil Bupati.

Selanjutnya Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Antasari Dr. H. Hamdan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati HST yang mensupport kegiatan hari ini, dan Yayasan Dangsanak Kita yang telah bersinergi dengan LP2M UIN Antasari dalam rangka mensukseskan pembinaan umat terutama di desa-desa terpencil yang jauh dari jangkauan para Alim Ulama.

“Alhamdulillah dengan adanya Yayasan Dangsanak Kita, dengan program KKN Tematik yang laksanakan LP2M UIN Antasari sehingga terjangkaulah desa-desa yang jauh dan terpencil,” ucapnya.

“Kami ucapkan terimakasih banyak atas semua kerjasama Para Alim Ulama dan Para Pejabat di Kab HST mari kita bergandengan tangan menjaga toleransi keberagaman kita yang selama ini terjalin dengan baik jangan mudah kita termakan oleh isu-isu atau hoax yang memecah belah umat kita,” tambahnya.

Sementara pada kesempatan tersebut Pembina Yayasan Dangsanak Kita Prof. Dr. H Fauzi Aseri juga menyampaikan ucapan Alhamdulillah, dengan turun tangannya Wakil Bupati HST, Baznas HST dan lembaga lainnya di HST  kita menengadahkan tangan berdoa mudah-mudahan pembangunan mesjid Al-Muhsinin Desa Pembakulan cepat selesai, kami juga mengucapkan terima kasih kepada anak-anak KKN UIN Antasari Banjarmasin yang banyak berkiprah di sini. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya