Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinLensa Banjarmasin

Walikota Bersama Forkopimda Tinjau Vaksinasi Merdeka

×

Walikota Bersama Forkopimda Tinjau Vaksinasi Merdeka

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina meninjau kegiatan vaksinasi merdeka serentak yang berlangsung di Gereja Katedral, Jalan Lambung Mangkurat Kota Banjarmasin, Senin 6/09/2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.H, Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya, dan para tokoh agama serta para vaksinator.

Android

H Ibnu Sina menuturkan tujuan kegiatan tersebut sebagai upaya percepatan vaksinasi di Kota Banjarmasin pastinya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Hari ini Pa Kapolres, Pa Dandim yang mewakili dan juga seluruh jajaran, ini akan mempercepat vaksinasi di Banjarmasin karena sampai hari ini kita baru diangka 37% untuk vaksin pertama, kemudian vaksin kedua 23%, jadi memang banyak yang kita kejar sampai target akhir tahun minimal 70% untuk mencapai herd immunity,” ucap H. Ibnu Sina.

Ia menghimbau kepada warga Kota Banjarmasin untuk bersabar dalam ketersediaan vaksin.

“Jadi, kami menghimbau kepada masyarakat tetap bersabar karena memang vaksin itu tidak datang sekaligus,” himbaunya.

H Ibnu Sina membeberkan jumlah vaksin yang tersedia pada kegiatan tersebut jumlahnya mencapai ribuan vaksin, dan nantinya juga akan digelar ditempat lainnya.

“Yang terdaftar tetap akan diprioritaskan, jadi jika disini ada 1000 di Katedral, besok lagi nanti di Pondok Pesantren kemudian tanggal 14 kalau tidak salah di Kampus,” pungkasnya.(Diskominfotik/K-3).

Iklan
Iklan