Abah Ifin Apresiasi Jalin Keakraban PPWK

Banjarmasin,KP – Jalin keakraban dan saling kenal-mengenal. Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor bersilaturahmi bersama Forum Pusat Wawasan Kebangsaan (PPWK) Banjarmasin, Rabu (6/10) di Aula Wawali.

Menurut Arifin Noor, ia merasa bangga bisa bersilaturahmi dan sekaligus berkenalan dengan anggota PPWK.

Berkumpulnya orang yang luar biasa ini, diharapkannya dapat menjaga kenyamanan dan keamanan Kota Banjarmasin. Khususnya dengan wawasan kebangsaan.

Wawasan Kebangsaan menurut Arifin bila menengok dari unsur sejarah saat masa-masa penjajahan Belanda, kemudian perjuangan kemerdekaan sangat banyak yang bisa diambil hikmahnya.

Belum lagi ancaman masuknya paham komunis yang mencoba memporakporandakan ideologi pancasila. Tentu itu sangat membahayakan persatuan dan kebangsaan.

Berita Lainnya
1 dari 3.729

“Tugas kita sekarang menjaga ideologi pancasila agar tetap utuh, misalnya melalui pemberian pendidikan wawasan kebangsaan seperti anggota PPWK yang sangat luar biasa ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kota Banjarmasin, Kasman, dalam ini yang memimpin silaturahmi menyambut baik kedatangan orang nomer dua di Banjarmasin itu.

Ia berharap, kedatangan bisa menambah keakraban antara petinggi Pemko Banjarmasin bersama para tokoh masyarakat yang bergerak diberbagai bidang.

“Selamat datang pak wakil, ini adalah anggota PPWK, semua yang ada disini perwakilan dari paguyuban yang memiliki peran penting dalam mengedukasi masyarakat dalam pendidikan wawasan kebangsaan,” ucapnya.

Kasman berharap, pertemuan bersama Wakil Walikota itu dapat menambah spirit anggota PPWK untuk terus mengedukasi masyarakat dalam tujuan berwawasan kebangsaan. (vin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya