Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Basket Kalsel hadapi laga hidup mati

×

Basket Kalsel hadapi laga hidup mati

Sebarkan artikel ini
Tim basket Kalsel hadapi laga hidup mati. (Kp/zakir)

Mimika, KP – Tim basket putra Kalsel bakal menghadapi Jawa Tengah (Jateng) di pertandingan kedua. Kalsel maupun Jateng berjuang untuk lolos fase grup A di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Jumat (1/10) pagi di Sport Complex Mimika, Papua.

Apalagi keduanya mengalami kekalahan perdana di laga pembuka. Tim Kalsel menelan pil pahit ketika meladeni DKI Jakarta yang menyandang predikat juara Pra PON 2019 di Banten, berkesudahan 23-97.

Android

Begitu juga dengan tim Jateng yang mengalami kekalahan saat menghadapi Jawa Barat (Jabar) Juara PON XIX 2016 yang berkesudahan 83-88.

Saat ini, DKI Jakarta dan Jabar memimpin klasemen sementara grup A cabang basket 5X5 putra PON XX 2021 Papua.

“Tidak ada pilihan lain, wajib menang menghadapi Jateng untuk membuka peluang lolos ke babak semifinal,” ungkap pelatih tim basket putra PON Kalsel, Mandris, kemarin di Timika.

Hasil pertandingan perdana, sebagai bahan evaluasi menghadapi Jateng. “Sebenarnya semuanya dibenahi. Namun lebih fokus pada pertahanan,” tuturnya.

Tim lawan juga patut diwaspadai. Terlebih asuhan Xaverius Wiwid juga mengincar kemenangan. “Saya rasa partai ini menjadi laga hidup mati kedua tim. Sekalipun peluang tipis, tetap ada peluang untuk menjadi runner up grup A,” pungkasnya. (zakir/k-9)

Iklan
Iklan