Bupati Lepas Kontingen NPCI Menuju Peparnas Papua

Martapura, KP – Sebanyak 16 atlet, 6 pelatih dan 2 official National Paralympic Comittee Indonesia (NPCI) Kabupaten Banjar dilepas Bupati H Saidi Mansyur guna mewakili Kalsel pada Pekan Paralympiade Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021, bertempat di Halaman Mahligai Sultan Adam Martapura.

Kontingen NPCI tersebut nantinya bergabung dengan atlet Kabupaten lainnya untuk mewakili Kalsel dalam Peparnas yang digelar 2-15 November 2021 depan.

Bupati Saidi Mansyur mengucapkan selamat bertanding dan bisa membawa nama harum Kabupaten Banjar. Dia juga memberi semangat pada atlet agar mampu berprestasi dan memberikan hasil maksimal bagi Kalsel.

“Dengan rasa optimisme dan semangat juang tinggi, semoga atlet NPCI Kalsel bisa memberi prestasi membanggakan buat daerah,” tandasnya.

Dia pun meminta tetap junjung sportivitas dan semangat fair play, raih kesempatan ini untuk meraih prestasi. Dia ikut mendoakan semoga berhasil dalam perjuangan dan semua kontingen bisa cepat pulang dengan selamat.

Berita Lainnya

Banjar Tuan Rumah MTQ Nasional 2022

1 dari 711

Ketua NPCI Banjar Suratmin mengatakan, ada 6 cabang olahraga yang diikuti pada Papernas Papua tersebut, yakni atletik, renang, panahan, menembak, sepakbola city dan tenis meja tuna rungu.

“Tentu diharap prestasi atlet NPCI kita tahun ini meningkat dari Papernas sebelumnya. Dengan persiapan hampir 6 bulan, kami optimis bisa meraih prestasi,” tandasnya.

Minimal, sambungnya, dapat mengulangi raihan medali emas di cabang unggulan, seperti atletik. Pihaknya pun minta support dan doa semoga bisa memberikan prestasi terbaik demi membanggakan daerah, Kabupaten Banjar khususnya.

Pekan Paralympiade Nasional sendiri merupakan kegiatan pesta olahraga multicabang terbesar nasional bagi atlet penyandang disabilitas.

Hadir pada pelepasan tersebut, Kadispora Ikhwansyah serta pengurus NPCI Provinsi Aris Pramono. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya